Ciptakan Qori Terbaik, Bupati Ajak Qori Internasional Ajar Ngaji Anak-Anak KSB

Ciptakan Qori Terbaik, Bupati Ajak Qori Internasional Ajar Ngaji Anak-Anak KSB

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., berencana akan membangun kerjasama dengan Ustad Abdul Rahman Musa, S.Pd, pendiri Ponpes Al-Furqon Lombok Timur untuk mendidik anak-anak Sumbawa Barat agar menjadi qori terbaik yang bisa membawa nama harum daerah.

Ustadz Abdul Rahman Musa, S.Pd, adalah Qori terbaik Internasional pada ajang MTQ yang dilaksanakan di Teheran Iran pada tahun 2006. Dirinya bersama Istri, Ustadzah DR. Nurlaila Kemal Hasyim, MA, memiliki Pondok Pesanteren Tahfidz yang diberi nama Al-furqon, terletak di Dasan Cermen Lombok Timur. Atas backround tersebut membuat Bupati Sumbawa Barat tertarik untuk mengajak ustad Abdul Rahman bekerjasama membina anak-anak KSB agar pintar membaca Al-Quran.

Bupati menyampaikan bahwa selama ini Kabupaten Sumbawa Barat dalam mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi, belum bisa menjadi Juara pertama.

“Kita selalu kalah dalam ajang MTQ tingkat Provinsi. “Kalau tidak sebagai juara terakhir, ya juara kedua terakhir selalu kita sandang” Ungkap Bupati.

Ia berharap agar kedepannya melalui pembinaan yang intens secara terus menerus, kita dapat memiliki Qori yang dapat mengikuti kontestasi tingkat Nasional maupun Internasional.

Dalam kesempatan memberikan sambutan pada acara Tablig Aklbar di Desa Goa Kecamatan Jereweh, Bupati langsung memerintahkan Sekretaris Daerah yang sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Sumbawa Barat agar menjajaki kerjasama dengan Ustad Abdul Rahman untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak KSB.

Semuanya akan difasilitasi, bila perlu dijadwalkan minimal setiap satu bulan sekali Ustad Abdul Rahman datang ke Kabupaten Sumbawa Barat untuk membina dan mengajar anak-anak KSB ini hingga nantinya terlahir banyak Qori Internasional yang dapat diandalkan oleh masyarakat Sumbawa Barat.(LNG05/Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *