NTB Dipercaya Sebagai Lokasi Launching Program #MariBertani Taman Nusatera

NTB Dipercaya Sebagai Lokasi Launching Program #MariBertani Taman Nusatera

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Mataram – Nusa Tenggara Barat resmi menjadi lokasi launching pilot project nasional mari bertani yang diinisasi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin bersama Lily Wahid.

Launching akan digelar bertepatan dengan Hari Kebangkitan yakni pada Kamis 1 Oktober 2020 di Desa Kamilo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dalam rangka pemulihan perekonomian nasional dan ketahanan pangan nasional dalam menghadapi situasi new normal, maka Sintesa Persada “Lily Wahid” yang dalam hal ini diwakili oleh M. Yusuf Mansur dan KMSN (Koperasi Mitra Santri Nasional) “Maruf Amin” yang diwakili oleh “Gus Sauki” akan melakukan penanaman penanaman 10.000 hektar jagung di NTB.

“Penanaman 10.000 ribu hektar jagung yang dikelola oleh ribuan petani pulau sumbawa yang terbagi dalam beberapa distrik antara lain kabupaten Bima 7.000 hektar, Kabupaten dompu 1.500 hektar dan kabupaten sumbawa 1.500 hektar,” Ungkap Muhammad Yusuf Mansur Project Manager Sintesa Persada.

Yusuf mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan diresmikan langsung oleh Gus Sauqi putra Wakil Presiden.

“Program penanaman 10.000 hektar jagung tersebut akan diresmikan oleh “Gus Sauki” melalui Launching pada tanggal 1 oktober 2020 di kecamatan wawo kabupaten Bima bertepatan dengan hari kebangkitan nasional,” lanjutnya.

Dasar filosofis penentuan tanggal 1 oktober menjadi hari launching program tentu dengan harapan bahwa penanaman 10.000 hektar jagung ini sebagai tanda kebangkitan para petani Indonesia dan kedaulatan pangan Nasional ditengah wabah Covid-19 dan kehidupan New Normal.

Sementara itu, Koordinator Sintesa Persada Wilayah Nusa Tenggara Barat, Isnaini mengatakan, sangat berbangga karena wilayah NTB terpilih sebagai lokais launching.

“Kami sangat bangga karena NTB terpilih sebagai lokais launching. Tahun lalu NTB terkena gempa sekarang corona. Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani kami dari sintesa persada bekerjasama dengan petani untuk menyatukan komitmen demi kemandirian petani,” terang pria yang akrab dipanggil Mesin Jet.

Sebagai Informasi, launching #MariBertani Taman Nusatera akan dilaksanakan di Desa Kamilo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima dan Panen Raya Bawang Merah di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *