Bupati KSB Perintahkan Kadis Pariwisata, Untuk Membuat Site Plane Destinasi Wisata Olat Sare

Bupati KSB Perintahkan Kadis Pariwisata, Untuk Membuat Site Plane Destinasi Wisata Olat Sare

Share and Enjoy !

Bupati KSB Perintahkan Kadis Pariwisata, Untuk Membuat Site Plane Destinasi Wisata Olat Sare

Sumbawa Barat – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menghadiri acara silaturahmi dan Lounching destinasi wisata Olat Sare, Pada Senin, (21/9). Dalam kunjungannya itu dia memerintahkan kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) KSB untuk membuat Site Plane Destinasi Wisata Olat Sare.

“Saya perintahkan Kepala Dinas Disparpora untuk membuat site plane pengembangan olat sare ini,” ungkapnya H. Firin sapaan akrab Bupati KSB ini.

Hal ini diungkapkan Bupati saat melihat kekompakan masyarakat Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat dalam mengembangkan wisata. Dalam sambutanya, Bupati mengungkapkan rasa bangga dan terharu kepada warga Desa Tambak Sari yang begitu solit dan kompak dalam menyambut kedatangannya bersama rombongan di lokasi wisata olat sare.

“Hari ini saya merasa tersanjung dan bangga dengan kekompakan masyarakat, Semoga kebersamaan dan kekompakan warga Desa Tambak Sari ini dapat terus dipertahankan,” tutur Bupati pada acara silaturrahmi dan Lounching Destinasi Wisata Olat Sare Desa Tambak Sari yang dihadiri oleh ratusan warga.

Disamping itu, Bupati juga menyebutkan tentang keindahan dan keunikan lokasi wisata olat sare ini, yang beda dengan wisata lainya, Serta berpotensi untuk menjadi surga dunia bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

Sementara itu, Kepala Desa Tambak Sari, Suhardi, dalam sambutanya mengungkapkan bangga dan rasa terima kasih atas kedatangan Bupati KSB beserta jajaran pemerintah daerah yang hadir dalam acara Silaturahmi dan Lounching Destinasi Wisata Olat Sare.

“Saya atas nama pemerintah Desa dan masyarakat tambak sari manyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Bupati bersama jajaran dilokasi wisata olat sare ini, semoga apa yang menjadi hajat dalam pengembangan serta peningkatan destinasi wisata olat sare ini berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Suhardi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Tambak sari, Rustam menjelaskan usai kegiatan berlangsung bahwa merasa bangga dan terharu kepada pemerintah daerah yang merespon positif atas kegiatan ini.

Meski demikian, Dia juga menyebutkan rasa terima kasih atas partisipasi serta dukungan yang luar biasa dari salah seorang anggota DPRD dapil dua KSB Aheruddin Sidik, SE., ME. Disebutkan Rustam ide dan gagasan pengembangan wisata ini, muncul pada saat reses diawal tahun 2018 lalu yang berlangsung persis dilokasi Lounching wisata saat ini.

“Saya masi ingat pada saat itu dilokasi ini, Aheruddin melaksanakan reses dan memunculkan ide, gagasan agar lokasi olat sare ini dijadikan sebagai destinasi wisata yang dikatakan dihadapan ratusan warga Desa tambak sari,” terang Rustam.

Selain itu, Ia juga mengatakan kalau Aherudin Sidik, Salah satu wakil rakyat yang sangat konsisten atas apa yang diungkapkan dihadapan masyarakat yang diwakilinya. “Saya salut dengan pak Aher yang sangat konsisten atas apa yang diungkapkan,” kata Rustam.

Ditempat terpisah Ketua komisi II DPRD KSB Aheruddin sidik, SE., ME yang dihubungi via telpon oleh media ini menyatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada pengembangan destinasi wisata olat sare sebagai bentuk nyata komitmen sebagai wakil rakyat.

“Pada prinsipnya, Saya selalu siap memperjuangkan dan membackup semua potensi destinasi wisata yang potensial untuk dikembangkan, apa lagi wilayah utara sebagai bagian dari dapil saya,” pungkas Aher singkat. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *