Rab. Okt 28th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Pasangan F3 Sebelah Kanan, Kolom Kosong Kiri Surat Suara

2 min read

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat pada Kamis sore, (24/9), menggelar rapat pleno terbuka pengundian tata letak pasangan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Dalam pengundian tata letak foto pasangan calon yang digelar di Ballroom Hotel Grand Royal Taliwang, ditetapkan pasangan F3, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST (Firin-Fud) pada posisi kanan dan kolom kosong disebelah kiri surat suara.

“Sesuai dengan hasil penarikan bola undian, pasangan F3 akan menempati posisi kolom kanan dan kolom kosong sebelah kiri,” kata ketua KPU KSB, Denny Saputra usai calon Bupati melakukan penarikan sekaligus memperlihatkan tulisan ‘kanan’ yang berasal dari dalam bola undian.

“Melalui kesempatan itu, Saya meminta maaf kepada seluruh pendukung pasangan calon yang tidak bisa menyaksikan langsung momentum bersejarah ini. Kami terpaksa membatasi jumlah undangan karena kami dibantu Polri dan TNI menerapkan protokol covid-19 dalam setiap tahapan,” jelasnya.

Dia juga mengucapan terima kasih kepada pasangan calon yang telah mentaati dan memahami PKPU 13 Tahun 2020 dengan tidak membawa massa pendukung.

Ia menjelaskan, KPU Sumbawa Barat akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang PKPU 13 Tahun 2020 dan Penerapan Protokol Kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020.

Berdasarkan pantauan dari media ini, rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU KSB tidak hanya menentukan tata letak foto calon. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan fakta integritas pasangan calon dan ketua tim koalisi rakyat luar biasa.

Setelah itu, Penyerahan Surat Keputusan Tata Letak oleh KPU Sumbawa Barat kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Seperti diketahui, pasangan F3 jilid ll merupakan satu – satunya paslon yang terdaftar di pilkada KSB. Pasangan ini didukung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Luar Biasa, yakni, PDIP, PKS, PPP, PAN, PKPI, PKB, partai Gerindra, NasDem dan partai Golkar.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan standar protokol Covid-19 dengan melalui beberapa langkah pencegahan virus Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu badan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Denny Saputra, S. Pd dan Komisioner KPU KSB, Ketua Bawaslu KSB Karyadi, SE, Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, M. IP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SIK, MH, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST, Sekertaris KPU KSB, Kepala Kemenag KSB, Ketua Tim Koalisi Rakyat Luar Biasa Norvie Aperiansyani, ST, MA dan Sekretaris Tim Koalisi Andi Laweng, SH, MH. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.