Peringatan HUT TNI Ke 75 Di Masa Pandemi, Kodim Loteng Gelar Syukuran Secara Sederhana

Peringatan HUT TNI Ke 75 Di Masa Pandemi, Kodim Loteng Gelar Syukuran Secara Sederhana

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Tengah – Kodim 1620/Loteng memperingati HUT TNI ke 75 secara sederhana di tengah masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Kesederhanaan perayaan hari ulang tahun TNI ini berlangsung di Aula Serba Guna Makodim 1620/Loteng Jl. Gajah Mada nomor 101 Praya, pada Senin tanggal 5 Oktober 2020.

Dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Infanteri Dian Aksmiyandita, Bupati Loteng H. Suhaili, FT, Kapolres Loteng, Ketua DPRD Loteng, Kajari Loteng, Ketua PA Praya dan perwakilan Camat, Kapolsek, Para Danramil, Perwira Staf Kodim serta para Bintara dan tamtama Kodim 1620/Loteng.

Sebelum acara syukuran berlangsung, terlebih dahulu Kepala Staf Kodim 1620/Loteng bersama Forkopimda Loteng juga para undangan yang hadir mengikuti jalannya peringatan HUT TNI ke 75 di Istana Negara melalui jaring virtual. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng yang diberikan langsung Bupati Loteng HM. Suhaili FT kepada Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Chb Heri Susanto.

Dalam sambutannya Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Infanteri Dian Aksmiyandita mengucapkan rasa
syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah
SWT, atas segala limpahan karunia-Nya sehingga dapat menyelenggarakan acara syukuran memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Kepada
seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI beserta seluruh keluarga besar TNI, khususnya
yang berada di Kodim 1620/Lombok Tengah saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-75” dan
“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita
cintai dan banggakan bersama,” ucapnya.

Selain itu, Dandim merasa bangga kepada seluruh
Prajurit dan PNS TNI khususnya anggota Kodim
1620/Lombok Tengah yang telah menunjukkan
profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap
tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan
negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat
Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas
TNI-nya,” terangnya.

Disamping itu Dandim Loteng berterima kasih kepada pemerintah daerah
Kabupaten Lombok Tengah dan Polres Lombok
Tengah dalam mendukung terselenggaranya peringatan HUT TNI ini.

“Alhamdulillah acara syukuran peringatan HUT TNI ke 75 di Kodim 1620/Loteng selesai berjalan dengan lancar dan aman. Dan juga terlaksana
dengan penuh suka cita dan wujud sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan Polri,” tutupnya.

Sementara Bupati Loteng H.M Suhaili, FT mengapresiasi peran TNI Polri selama masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Tengah yang secara gigih dan terus menerus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mensyukuri usia TNI ke 75 yang menjadi kebanggan Indonesia. Peran TNI POLRI sangat luar biasa dalam penanganan covid-19,” ujar Bupati Loteng.

Ia berharap di ultahnya ini TNI semakin profesional dalam melaksanakan tugas dengan baik dan diperlukan koordinasi, sinergi dan koneksi antar kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *