Bersama PII, Laznas  Dewan Dakwah Berbagi Sembako Untuk Korban Kebakaran di KLU

Bersama PII, Laznas Dewan Dakwah Berbagi Sembako Untuk Korban Kebakaran di KLU

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Utara – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Dakwah NTB bersama Pelajar Islam Indonesia (PII) NTB mendatangi lokasi kebakaran di Dusun Lendang Galu, Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara (5/10).

Tim laznas DDII NTB yang dipimpin langsung oleh manager Laznas NTB, ustaz Zuhdi mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan speerti ini sudah menjadi agenda rutin untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.


Dengan melihat kondisi yang terjadi sesaat setelah kebakaran, tim Laznas dan PII langsung melakukan pemetaan sehari sebelum turun dan berkoordinasi langsung dengan kadus lendang galuh.

“Kami mendapatkan informasi dari pak kadus lendang galuh bahwa korban terdampak sebanyak 101 kk, 45 bayi dan 15 lansia. Dengan sigap kami semua mempersiapkan kebutuhan mendasar utk supporting para korban.” ungkap zuhdi.

Kegiatan yang telah dilakukan itu diharapkan mampu meringankan beban yang dialami oleh para korban.

Senada dengan itu koordiantor dari PII, Dhafin mengatakan “selain kegiatan pembagian sembako, PII melakukan trauma healing serta pembagian Alqur’an untuk anak -anak korban kebakaran dalam rangka memberikan motivasi kepada mereka semua, semoga semua korban bisa segera pulih” Tutupnya. (af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *