KPU Tetapkan DPT KSB Sebanyak 92. 704 Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

KPU Tetapkan DPT KSB Sebanyak 92. 704 Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020, pada Rabu, (14/10).

Bertempat di Kedai Sawah Taliwang, Rapat pleno terbuka dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat, Disdukcapil Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik., MH, Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST., M. IP, Kesbangpol Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, SH., MH, Tim Koalisi pasangan calon beserta PPK se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Rapat pleno itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra, S.Pd. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwasanya rapat pleno tingkat Kabupaten ini diadakan untuk menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020.

Dia menuturkan, Pada kegiatan ini disampaikan Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) PPK dari masing-masing Kecamatan. Terdapat beberapa masukan dari Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat, serta adanya penambahan Pemilih dari karyawan PT. AMNT yang belum terdaftar dalam daftar pemilih dan perlu dianalisa oleh Disdukcapil, Sehingga Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dilanjutkan pada hari Kamis, 15 Oktober 2020.

Setelah itu, Di kantor KPU Sumbawa Barat, Rapat Pleno terbuka penetapan DPT dilanjutkan, yang akhirnya ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 berjumlah 92. 704 pemilih dengan rincian Laki-laki berjumlah 45.055 pemilih dan Perempuan berjumlah 47.649 pemilih yang tersebar di 8 Kecamatan, 64 Desa/Kelurahan, 291 TPS yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *