Jelang Pilkada, Peran FKUB Sangat Strategis

Jelang Pilkada, Peran FKUB Sangat Strategis

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Utara – Forum Kerukunan Umat Beragma (FKUB ) Kabupaten Lombok Utara mengantisipasi jelang Pilkada dan masa pndemi covid 19 di KLU. Peran FKUB memiliki peran yang sangat penting. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi bersama Pemda, Kapolres Lotara, Dandim 1606/lobar, Kemenag KLU, Kesbangpoldagri KLU, serta anggota FKUB di pondok bangket lesehan desa jenggala KLU jum, at, 09 Oktober 2020.

Ketua FKUB KLU Dr. H. Lalu Muchsin Efendi dalam sambutannya mengungkapkan peran FKUB.

” Jelang Pilkada dan adanya potensi konflik yang muncul ditengah masyarakat secara akademik perlu dikaji secara akademik dan mendalam. Namun kegiatan itu membutuhkan biaya yang besar, maka hanya bisa dilakukan secara diskusi seperti saat ini. Dan saat ini FKUB bisa melakukan dengan berdiskusi bersama semua unsur seperti pemda, polri dan TNI, kemenag, kesbangpoldagri dll. Dan juga peran FKUB secara khusus bisa membantu pemerintah dalam masa pandemi yaitu melalui himbauan atas nama FKUB kepada masyarakat untuk tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan baik dimasyarakat pada pelaksanaan ibadah ” Ungkap H. L. Muchsin.

Selain itu, H. L. Muchsin juga mengungkapkan pemberian izin pendirian rumah sudah dimulai dilaksanakan setelah gempa dan kendala yang dihadapi oleh FKUB saat ini adalah tidak adanya tenaga ahli di bidang hukum yang bisa menyusun perda maupun perbub. Karena regulasi pendirian rumah ibadah adalah kuat yaitu dengn adanya undang – undang. Namun dirinya optimis kedepan FKUB akan lebih baik.

Ditempat yang sama Kapolres Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah sangat menyambut baik pertemuan ini.

” Pertemuan ini sangat berkesan, dan masyarakat KLU tingkat nilai spiritualnya yang tinggi sehingga peran FKUB di KLU sangat besar dan aspek keamanan merupakan aspek yang sangat penting. Kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah agar berjalan baik ” Ungkap Fery

Fery juga mengajak untuk terus menjalin komunikasi dengan baik, semua masalah dan permasalahan akan cepat terselesaikan dengan komunikasi. Sehingga dirinya sangat intens untuk turun ke masyarakat, keseluruh tokoh agama dan masyarakat untuk menjalin komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *