Geram KSB Tuntut 3 Hal Ini Kepada DPRD

Geram KSB Tuntut 3 Hal Ini Kepada DPRD

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Massa aksi Geram Kabupaten Sumbawa Barat (Gerakan Muda KSB) menggelar aksi unjuk rasa damai di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis, (22/10).

Dalam aksi itu diikuti lebih kurang 30 orang dan menyampaikan orasi yang memuat 3 tuntutan.

Kordinator lapangan (Korlap) Geram, Yudi Prayudi, pertama meminta kepada pimpinan DPRD untuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait eksplorasi tambang oleh PT. Sumbawa Barat Mineral (SBM) di gunung Semoan.

Ia juga mendesak untuk digelar Hearing dengan menghadirkan Dinas ESDM Provinsi dan pihak-pihak terkait lainnya terhadap perizinan. Dia juga meminta agar Badan Kehormatan DPRD bisa melaksanakan sidang kode etik terkait tidak hadirnya aggota DPRD pada moment kedatangan mereka ke DPRD.

Setelah melalui serangkaian orasi, Sekretaris DPRD KSB Ir. Irhas R. Rayes didampingi Kabag Persidangan Perundang Undangan dan Humas (PPH) Mulyadi Gole menemui para pengunjuk rasa di depan pintu masuk gedung DPRD.

Pada kesempatan tersebut, Sekwan menyampaikan permakluman terkait ketidakhadiran pimpinan dan anggota DPRD. Dalam penjelasannya bahwa unjuk rasa hari ini tidak ada pemberitahuan tertulis dari koordinator aksi. Maka sekretariat DPRD tidak pernah menerima tembusan surat terkait itu.

Lanjut Irhas, Sehingga hal ini tidak ada dasar bagi kami untuk meneruskannya kepada pimpinan DPRD. Dia menuturkan, Sebagian besar pimpinan dan anggota DPRD saat ini sedang dalam status Ijin melaksanakan kampanye Kada, selebihnya sedang tugas dinas. Namun demikian, Saya berjanji 3 point yang menjadi tuntutan pendemo akan kami fasilitasi untuk diteruskan ke pimpinan DPRD.

Terkait dengan tuntutan pada poin terakhir, Sekwan meminta agar hal itu disampaikan secara tertulis kepada pimpinan atau kepada Badan Kehormatan DPRD. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *