Saat Kampanye Di Telaga Bertong, Cabup H. Firin Luruskan Terkait Persolan Pertambangan

Saat Kampanye Di Telaga Bertong, Cabup H. Firin Luruskan Terkait Persolan Pertambangan

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Calon Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM saat melakukan kampanye dialogisnya di Kelurahan Telaga Bertong, pada Kamis, (22/10) meminta agar pemuda-pemudi bisa cerdas dalam menyikapi semua isyu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat khususnya persolan pertambangan yang terjadi di dekat kita.

Cabup H. Firin mengatakan, Terkait persolan pertambangan, Sebelumnya persoalan pertambangan gunung Semoan ini sudah dilakukan kontrak dan izinnya pada tahun 1987 yang dipegang oleh PT. Indotan dan sekarang sudah diambil alih oleh PT. SBM.

Tahun 2014 kewenangan Pertambang masih di Kabupaten, Namun setelah tahun 2016 kewenangan Pertambang beralih ke Provinsi. Maka dari itu kita harus bijak melihat persolan ini.

Ia juga mengajak kepada masyarakat KSB khusunya Telaga Bertong agar tanggal 9 Desember mencoblos pasangan bergambar Firin-Fud. Dia berharap kepada pemuda yang ada di Telaga Bertong untuk cerdas menyikapi itu.

Perlu saya jelaskan bahwa, Saat ini masih tahap eksplorasi, penelitian sample emas, Setelah selesai eksplorasi barulah perusahaan akan meminta izin untuk tahap selanjutnya, Setelah tahap itu kita bisa bilang ke perusahaan untuk mempekerjakan masyarakat Sumbawa Barat, pajak diberikan ke Pemda dan semuanya harus ada untuk kesejahteraan masyarakat, Untuk itu kita harus memberikan peluang bagi investasi dan menyambut dengan baik.

Ia berpesan kepada pemuda agar jangan keliru melihat persoalan ini, Maka dari itu dia meminta kepada pemuda agar jangan sampai menyulitkan masa depan sendiri.

“Ayo anak-anak muda yang masih belum mengetahui untuk kembali bersama-sama berjuang untuk masa depan kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ibu hamida meminta bantuan agar diperhatikan para janda-janda, ada juga Mustaram meminta agar saluran diperbaiki di Kelurahan Telaga Bertong termasuk juga pembangunan jalan lingkungan di Telaga Bertong agar diaspal dan terakhir persoalan bedah rumah diminta untuk diperhatikan betul-betul penerimanya.

Menanggapi permintaan masyarakat, Cabup H. Firin mengatakan, In Syah Allah semua program yang baik akan kita tingkatkan.

Amiruddin, SE politisi partai persatuan pembangunan (PPP) menjelaskan bahwa program pasangan Firin-Fud pada awal kepemimpinannya sudah sangat memperhatikan masyarakat, Maka dari itu, Program dijilid kedua ini akan lebih dirasakan manfaatnya terhadap kesejahteraan rakyat.

Ia juga menjelaskan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tinggal menghitung hari, Didalam konstitusi rakyat diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin selama 5 tahun sekali. Maka dari itu mari kita memilih pasangan Firin-Fud yang sudah terbukti programnya pro rakyat. Selanjutnya dia meminta ibu-ibu, bapak dan anak muda jangan terprovokasi dengan Isyu pertambangan tersebut.

“Mari pada tanggal 9 Desember kita berbondong-bondong untuk mencoblos pada kolom bergambar,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *