Sab. Des 5th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Peringati Sumpah Pemuda, Semua Stekholder Lakukan Clean-Up Day

2 min read

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Gerakan Beach Clean-Up Day 2020 di Pantai Maluk, Desa Pasir Putih, Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat diinisiasi oleh Karang Taruna dan didukung oleh Kecamatan Maluk dan PT. AMNT.

Acara itu dilakukan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020. Ada pemuda pemudi dari berbagai organisasi dan sekolah di Kecamatan Maluk yang mengikuti kegiatan tersebut. Gerakan ini merupakan bentuk komitmen Amman Mineral dalam menjalankan operasional yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan lingkungan ekosistem pantai di sekitar wilayah operasi.

Sementara itu, Kerja sama dengan pemuda pemudi juga dilakukan agar dapat membangun semangat menjaga kelestarian lingkungan pantai sejak usia muda. Harapannya adalah agar gerakan ini dapat menginspirasi masyarakat secara lebih luas untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian keseimbangan ekosistem pantai.

Yudha Jayadikarta, Head of Social Impact Amman Mineral selaku perwakilan AMNT mengatakan bahwa, Kegiatan ini pertama dilaksanakan dalam masa pandemi. Momentum hari sumpah pemuda, Dia berpesan agar pemuda di Kecamatan Maluk khusunya dan KSB pada umumnya agar tetap semangat sebagai tokoh perubahan.

Dia berharap kepada pemuda-pemudi agar menginspirasi pemuda lain untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan pantai. Ia juga mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini agar wisata pantai tetap dijaga kelestarian lingkungan pantai supaya sehat.

Dia menceritakan, Sejak tahun 2020 ini PT. AMNT telah mentransformasikan telah menjadi Head of Social Impact Amman Mineral

Sosial Impact akan lebih memfokuskan kegiatan untuk mengajak pemuda dan pemudi agar sadar kepada lingkungan pantai. Untuk menjaga kelestarian lingkungan pantai, dia meminta agar tidak buang sampah sembarang.

“Warisan kelestarian pantai ini sangat berharga, maka dari itu kita harus menjaga agar anak cucu kita bisa merasakan,” jelasnya kepada media ini, Rabu, (28/10).

Ditempat yang sama, Hendra Jaya Sekretaris Kecamatan Maluk mengatakan bahwa, Kegiatan ini awalnya diinisiasi oleh Karang Taruna dan AMNT. Kegiatan ini untuk menyambut hari sumpah pemuda agar pemuda-pemudi tetap semangat berbuat untuk lingkungan dengan cara bersih-bersih pantai Maluk.

Ia juga mengapresiasi PT. AMNT yang telah mengkordinir kegiatan ini. Kegiatan ini juga tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Dia menambahkan, Wilayah Kecamatan Maluk masih perlu pembenahan lingkungan. Maka dari itu dia berharap agar masyarakat Kecamatan Maluk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita harus menjaga pantai Maluk, pantai Benete dan Sekongkang agar selalu bersih, Karena merupakan lokasi wisata dan tempat rekreasi serta berkumpulnya masyarakat untuk menikmati lokasi pantai,” imbuhnya.

Acara ini juga akan disemarakkan dengan pemberian doorprize bagi kelompok peserta untuk turut mendukung ‘Gerakan Bersih-bersih Pantai Maluk’ (Maluk Beach Clean-Up Day).

Acara ini juga akan dihadiri perwakilan pemangku kepentingan daerah, mulai dari tokoh agama, masyarakat, hingga perwakilan pemerintah daerah. Karang taruna se Kecamatan Maluk yang didukung oleh PT. AMNT Kecamatan Maluk, Kepala Desa Bukit damai, Mantun, Kapolsek Maluk, Danlanal, Danramil Sekongkang, LATS Kecamatan Maluk. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.