Jum. Des 4th, 2020

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

Polres Sumbawa Barat Polda NTB Amankan Kegiatan PCNU di Peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional

2 min read

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Anggota Polres Sumbawa Barat mengamankan kegiatan PC NU dalam rangka peringatan hari santri nasional, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Lahir ke-17 Sumbawa Barat bertema “Sumbawa Barat Bershalawat” yang digelar di lantai 3 gedung Setda, Rabu (28/10).

Pengamanan dilakukan anggota Polres untuk mencegah aksi sabotasi dan aksi lainnya yang mengganggu kegiatan tersebut.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar, saat ditemui di Taliwang, Rabu, mengatakan, langkah-langkah pengamanan telah dilakukan dengan baik, melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara agar kegiatan berjalan baik.

“Perlu dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang mengganggu kondusifitas, apalagi saat ini dalam masa Kampanye,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tanfiziah PCNU Sumbawa Barat H W Musyafirin mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di KSB.

“Kegiatan Shalawat dan Barzanji perlu diapresiasi karena merupakan tradisi yang baik dan perlu dilestarikan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa acara seperti ini harus terus dilaksanakan untuk membentuk akhlak masyarakat KSB yang baik dan lurus.

“Dengan Bershalawat juga semoga mendapat syafaat dari Nabi SAW,” katanya.

Sementara itu, Pjs Bupati KSB Agus Patria sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan Shalawat dan Barzanji ini jangan dilihat lombanya tetapi bagaimana ini dapat menjadi kebiasaan masyarakat.

“Saat ini banyak orang pintar tetapi tidak punya akhlak, oleh karena itu mari kita terus lakukan kegiatan yang bersifat keagamaan sehingga membentuk akhlak dan keimanan,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan Male oleh Pjs Bupati KSB kepada ketua Tanfiziah PCNU KSB dan kegiatan parade Shalawat oleh kelompok Nurul Mustofa Taliwang.

Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga pukul 10.35 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.