Terkejut Dengan Suara Petir, Satu Warga Taliwang Meninggal

Terkejut Dengan Suara Petir, Satu Warga Taliwang Meninggal

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Hujan angin dengan intensitas lebat yang disertai kilat/petir begitu keras melanda Kota Taliwang, Mengakibatkan satu korban meninggal dunia bernama M. Junud (63) yang beralamat di lingkungan Tanakakan Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, KSB.

Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB melalui Kasi Kedaruratan dan logistik, Syaiful Arif, S. AP kepada media ini, Rabu, (25/11) menceritakan, Kronologis kejadiannya, Korban meninggal akibat terkejut begitu mendengar suara kilat/petir yang begitu keras. Saat kejadian korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani sedang beristirahat di rumah sawah miliknya di persawahan sekitar KTC.

Tiba – tiba hujan turun dengan lebat disertai suara kilat/petir yang begitu keras pada pukul 14. 05 Wita, korban sendiri diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi, korban didapatkan tidak bernyawa beberapa saat oleh tetangga di sekitar persawahan.

“Lokasi kejadiannya di persawahan lingkungan KTC, Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat,” jelasnya.

Ia menuturkan, BPBD Sumbawa Barat langsung melakukan upaya dari bidang Darlog dan Tim Satgas BPBD turut berbelasungkawa, ikut mengangkat dan melayat ke rumah duka. Pihaknya juga melakukan penyebaran informasi kejadian pada keluarga korban.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem (Fenomena La Nina) berupa angin kencang dan hujan lebat disertai petir yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung.

Sementara itu, Pihaknya juga menghimbau para pengendara agar tetap berhati-hati terhadap pohon tumbang saat melintasi jalan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *