Polres KSB Lakukan Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Hitung

Polres KSB Lakukan Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Hitung

Share and Enjoy !

Sumbawa Barat – Bertempat di mako Polres Sumbawa Barat telah dilakukan apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut suara dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumbawa Barat yang diikuti oleh anggota gabungan TNI/Polri dan Instansi terkait sekitar 500 personil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M.IP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. IK, MH, Ketua Bawaslu KSB Karyadi, SE, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiyansyah, SH, Kabag Sumda Kompol Bachtiar SH, Kabag OPS AKP Iwan Sugianto SH, Kabag Ren AKP Tauhid, SH, Kasat Narkoba IPTU Budiman Perangin Angin, SH, Kasat Sabhara IPTU Hasanudin, Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat IPTU Made Wikertayasa, Danki Brimob IPTU Sulaiman, Para Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Sumbawa Barat, Paurkes IPTU Ika Hidayati, S. Si, Personil Polres Sumbawa Barat, TNI 1628/Sumbawa Barat dan Pol PP.

Dalam acara tersebut personil pengamanan di bagi menjadi 3 bagian yaitu Rayon I Kecamatan Seteluk Dan Poto Tano, Rayon II Kecamatan Taliwang, Kecamatan Brang Rea, Kecamatan Brang Ene dan Kecamatan Jereweh. Rayon III Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik., MH selaku pimpinan apel mengingatkan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam pengamanan rekan-rekan harus melakukan persiapan, Dilanjutkan dengan pergeseran pasukan diharapkan agar rekan-rekan yang bertugas dapat mengenali lingkungan di tempat pengamanan jangan acuh tak acuh kepada masyarakat.

“Mulai besok pagi anggota yang bertugas sudah melaksanakan pengamanan dan bertemu dengan petugas yang ada di TPS,” jelasnya.

Sementara untuk perwira pengendali agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mengendalikan anggotanya. Logistik pemilu seperti alat pelindung diri (APD) sudah berada di PPS masing-masing dan khusus surat suara besok pagi akan dilaksanakan pendistribusian.

“Saya meminta kepada rekan-rekan agar protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan di masing-masing TPS. Rekan-rekan juga mengarahkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun,” ungkapnya, Pada Senin, (7/12) pukul 10.00 Wita.

Dia juga berharap kepada rekan-rekan untuk selalu berdoa sesuai dengan agamanya masing-masing. Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M. IP mengatakan kepada rekan-rekan untuk mendengar dan mengikuti arahan pimpinan.

Dia berharap agar perwira pengendali benar-benar mengendalikan anggotanya. Rekan-rekan harus selalu berkoordinasi dan membantu KPPS dalam mengamankan kegiatan pencoblosan. Pilkada kali ini tidak seperti biasanya karena dalam pandemi Covid-19 sehingga perlu pengamanan ekstra. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *