Solidaritas Peduli Lingkungan, Lurah Monggonao Gelar Baksos Bersama Masyarakat

Solidaritas Peduli Lingkungan, Lurah Monggonao Gelar Baksos Bersama Masyarakat

Share and Enjoy !

LintasNTB, Kota Bima – Masyarakat di Kelurahan Monggonao melakukan pembersihan lingkungan dan saluran air di setiap gorong-gorong yang tersumbat kotoran tanah dan sampah bersama Karang Taruna, BEM, DPM STIT SGB yang dikomandoi Lurah Mongonao Budiansari, Bhabinsa Sertu Julawad SH koramil 1608-01/Rasa Nae, dan Bhabinkamtibmas Brigader Yaumidin, SH di Kelurahan Monggonao.

Bakti Sosial (Baksos) berlangsung di Kelurahan Monggonao di RW 03/RT 06 dan sekitarnya mulai pukul 7:00 pagi hingga jam 12 siang.

Lurah Monggonao Budiansari mengatakan bahwa Bakti sosial (Baksos), rutin dilakukan 2-3 kali dalam sebulan, Bahkan lebih terutama di musim hujan supaya masyarakat kita nyaman, terhindar dari penyakit dan banjir terutama Covid19 ini,” Bebernya.

Sebagai Lurah Monggonao, Ia sangat bangga dan berterimakasih pada semua elemen masyarakat, pemuda dan mahasiswa dengan 12 RT dan 5 RW yang sangat antusias berpartisipatif menjaga lingkungan.

“Dulu ada beberapa rumah warga kami yang tergenang air/banjir, Dikarenakan saluran air tersumbat. Kami ingin masyarakat tetap aman dan nyaman,” harapnya. Pada Minggu, (27/12).

Ketua Karang Taruna Sunardin S.Sos juga berharap kepada pemerintah untuk terus memperhatikan pembangunan jembatan dan saluran air lainnya. “Kami sudah membicarakan ini berkali-kali tetapi tidak ditanggapi baik oleh pemerintah,” Ujarnya.

Pembersihan saluran air yang dilakukan Bhabinsa, Lurah dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat agar dalam musim hujan ini airnya dapat mengalir dengan baik,” Tutup Bhabinsa Sertu Julawad SH Koramil 1608-01/Rasa Nae sekaligus mewakli Bhabinkamtibmas Prigader Yaumidin SH Kelurahan Monggonao. (Alfin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *