Tak Butuh Sanjungan, Destinasi Wisata Danau Lebo Butuh Dukungan

Tak Butuh Sanjungan, Destinasi Wisata Danau Lebo Butuh Dukungan

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Di saat pemerintah pusat maupun daerah lagi gencar untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Maka munculah destinasi wisata danau Lebo yang menampilkan tempat rekreasi, hiburan dan pemandangan danau untuk melepas kepenatan hidup.

Pembina Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) danau Lebo, Edi Chandra Gunawan, Saat Launching destinasi wisata danau Lebo Taliwang dan UMKM Pakirum mandiri mengatakan, Proses untuk menata dan membuat tempat wisata ini menjadi indah butuh waktu kurang lebih 3 bulan termasuk menata UMKM.

Ia juga menjelaskan, Pihaknya telah mendapat bantuan dana dari BKSDA. Dengan bantuan tersebut, Pokdarwis berkomitmen untuk selalu mengembangkan obyek wisata danau Lebo menjadi lebih baik.

“Kami tidak butuh sanjungan yang kami butuhkan dukungan dari stekholholder semuanya,” Ungkap Edi di depan tamu undangan, pada Sabtu, (16/1).

Dia juga meminta dukungan kepada pemerintah daerah berupa sarana dan prasarana seperti lapak untuk UMKM, Tandem Playing Foxs 10 unit, fasilitas wahana anak-anak dan fasilitas jalan rawat beton. Bila peningkatan dukungan diberikan, Maka wahana ini akan lebih banyak pengunjungnya.

Ia berharap kepada OPD agar saat melakukan rapat atau pertemuan bisa menggunakan tempat wisata danau Lebo ini.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya mengatakan, Setelah pemenuhan hak-hak dasar masyarakat sudah cukup terpenuhi seperti akses jalan, air bersih, listrik dan sinyal. Maka fokus pemerintah daerah kedepan yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat untuk lima tahun ke depan.

Terlebih lagi saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, Lanjut H. Firin, Dia juga memerintahkan semua OPD untuk bergerak dan mengambil peran.

“Semua leding sektor harus bergerak dengan serius membantu mengerakkan perekonomian masyarakat,” tegas H. Firin.

Dia berharap agar Dinas-Dinas segera memperhatikan dan mensupport destinasi wisata danau Lebo ini. Ia juga berpesan kepada Pokdarwis untuk menjaga kebersihan dan menanam pohon ditempat ini agar lebih terlihat indah dan sejuk.

“Semua permintaan dari pembina danau Lebo, In Syah Allah akan dipenuhi oleh masing-masing dinas-dinas,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *