Lima Pelaku Pencurian Di AMNT, Diancam 7 Tahun Penjara

Lima Pelaku Pencurian Di AMNT, Diancam 7 Tahun Penjara

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat, pada Selasa, (19/1) telah melakukan press release kasus pencurian di areal Tambang Emas PT. AMNT, Sebelumnya telah dilakukan penyelidikan dan penyidik oleh kepolisian.

Lima pemuda ini nekat menyusup dan mencuri kabel tembaga di areal PT Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) langsung diringkus polisi. Ke lima terduga pelaku berinisial IS (20), LZ (21), AP (28), S (28), dan A (22) warga Desa Mantun Kecamatan Maluk.

Kapolres Sumbawa Barat saat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH mengatakan, Kelimanya diringkus oleh security dan anggota Brimob sekitar pukul 10.00 Wita, pada Kamis (7/1) di lokasi mining Landfield PT AMNT.

“Para pelaku sudah diamankan, Karena mereka mencuri kurang lebih 30 Kg kabel tembaga milik PT AMNT dan merugikan perusahaan,” ungkap Kapolres.

Kronologi kejadiannya, Lanjut Kapolres menjelaskan bahwa pencurian kabel tembaga telah mereka lakukan sejak satu hari sebelumnya, Dengan cara memasuki wilayah PT AMNT melalui gunung Tongo Loka dan mereka sempat membangun tenda di lokasi tersebut.

Usai mengambil kabel tembaga, Kelima terduga membawanya ke tenda untuk dipotong-potong sehingga mudah dibawa. Namun aksi tersebut diketahui oleh petugas keamanan yang bertugas saat itu dan meringkus para pelaku

Ia menuturkan, Kelima pelaku ini merupakan sindikat, Kepada mereka sudah dilakukan penanganan dan mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama bisa segera di kirim ke Jaksa penuntut umum (JPU).

Pasal yang disangkakan kepada kelima tersangka yaitu pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

“Atas kejadian pencurian dengan pemberatan itu, pihak Perusahaan mengalami kerugian Rp 2.550.000,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *