Pangdam IX/Udayana Tatap Muka Dengan Prajurit TNI-Polri di NTB

Pangdam IX/Udayana Tatap Muka Dengan Prajurit TNI-Polri di NTB

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Mataram – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Uli Simanjuntak beserta rombongan tiba di Makorem 162/WB disambut dengan penghormatan berjajar, pengalungan kain songket dan hand bucket dari putra-putri Prajurit Korem 162/WB.

Dalam kesempatan yang baik itu, Pangdam IX/Udayana didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani bersama rombongan melaksanakan makan siang bersama dengan perwakilan prajurit TNI-Polri, PNS dan Persit jajaran Korem 162/WB yang dilanjutkan dengan pengarahan di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB, Selasa (19/1/2021).

Pangdam IX/Udayana menyampaikan, kebersamaan TNI Polri dan Pemerintah Daerah di NTB luar biasa dan patut diapresiasi. Ini menjadi modal untuk memunculkan ide-ide dalam menjalankan tugas kedepan terkait dengan program pembangunan daerah.

Diceritakannya, setelah berbincang dan berdiskusi dengan Gubernur NTB dalam perjalanan, program yang akan segera direalisasikan yakni food estate untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Provinsi NTB.

Menurut mantan Komandan Paspamres itu, Prajurit yang meniti karier di luar daerah bisa meraih kesuksesan dan memiliki peluang untuk membangun masyarakat yang dikaitkan dengan tugas sebagai Prajurit TNI.

“Jadilah corong pemerintah dengan menyampaikan informasi yang benar dan melawan hoaks tentang Covid-19 maupun vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya NTB,” pesan Alumnus Akmil 1992 tersebut.

Selain itu, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga mengingatkan, virus berbahaya dan bahkan mematikan ini harus kita lawan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ingat jaga diri dan keluarga serta orang-orang yang kita cintai, dengan demikian maka kita juga termasuk menjaga bangsa dan negara dari Covid-19,” pungkasnya penuh semangat.

Dalam kunjungannya perdaananya ini, Pangdam IX/Udayana bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana juga meninjau UMKM Persit KCK jajaran Koorcabrem 162 di aula Sudirman Korem 162/WB, serta menyaksikan penyerahan piala dan piagam kepada Bupati, Dandim, Kapolres, Danramil, Babinsa dan Persit terbaik dalam rangka lomba pembinaan satuan jajaran Korem 162/WB berikut pemberian sarana olahraga kepada perwakilan TNI AD, AL dan AU serta perwakilan Polri Polda NTB.

Terlihat Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kabinda NTB, Kajati NTB, Kadilti NTB, Kasrem 162/WB, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan pimpinan TNI di NTB juga ikut mendampingi kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana di Makorem 162/WB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *