Banyak Yang Positif, Anggota DPRD KSB Minta Pemda Tutup Sementara Puskesmas Seteluk

Banyak Yang Positif, Anggota DPRD KSB Minta Pemda Tutup Sementara Puskesmas Seteluk

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat diminta agar ditutup sementara oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari dapil II.

Hal itu diungkapkan oleh Aherudin Sidik, SE., ME yang melihat kasus pandemi Covid-19 di Kecamatan tersebut mengalami peningkatan sampai puluhan orang terkonfirmasi positif.

“Aspirasi masyarakat menginginkan agar Puskesmas itu ditutup untuk sementara waktu,” jelas politisi muda PKPI tersebut kepada media ini Minggu, (24/1).

Ia juga menjelaskan, penutupan sementara itu dilakukan dengan pertimbangan pemerintah Daerah dari dua sisi, pertama dari sisi tenaga kesehatannya yang kami yakin juga was-was dalam bekerja, dan dari sisi masyarakatnya yang khawatir.

Jadi sangat bijak jika Pemda menutup sementara untuk sterilisasi total Puskesmas Seteluk. Ini memang kebijakan yang radikal, tetapi kita butuhkan untuk menjawab keresahan masyarakat sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini penting kita lakukan agar nakes dan masyarakat bisa tenang,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *