Tim Gabungan Penegakan Disiplin Prokes Lakukan Razia

Tim Gabungan Penegakan Disiplin Prokes Lakukan Razia

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa – Untuk menekan penyebaran covid -19 di wilayah Kabupaten Sumbawa khususnya Kecamatan Alas, Satgas penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 Kecamatan Alas lakukan razia di depan Kantor Bank BRI Unit Alas dan di depan KUP Kecamatan Alas. Selasa (02/02/2021).

Razia kali ini dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang terdiri dari anggota Koramil 1607-04/Alas, Polsek Alas, Satpol PP, Dishub Kecamatan Alas kepada warga pengguna jalan yang tidak patuh dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah saat dilokasi mengatakan dalam pelaksanaan razia yang di lakukan seperti ini masih di dapatkan warga yang melintas dengan menggunakan kendaraan roda dua tidak menggunakan masker pada saat berada diluar rumah.

“Himbauan selalu kita sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Alas baik itu secara langsung maupun menggunakan mobil dan motor yang selalu berkeliling keseluruh desa yang ada di Kecamatan Alas,” imbuh Danramil.

Bagi warga yang terjaring dalam kegiatan razia tersebut di berikan tindakan sanksi berupa push up di harapkan dengan tindakan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga bila akan melakukan perjalanan atau berpergian selalu menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan penularan covid-19.

Selain melakukan razia tim gabungan satgas juga memberikan himbauan agar selalu melakukan 3M yaitu selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *