Berbagai Pihak, Ikuti Apel Siaga Libur Panjang Imlek 2.572 Kongzili

Berbagai Pihak, Ikuti Apel Siaga Libur Panjang Imlek 2.572 Kongzili

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat telah menggelar apel siaga dalam rangka libur panjang Imlek 2.572 Kongzili tahun 2021.

Kegiatan itu dilakukan, pada Jumat, 12 Februari 2021 pukul 08.00 wita yang bertempat di lapangan apel Polres Sumbawa Barat.

Adapun pejabat-pejabat yang mengikuti apel tersebut, Pimpinan apel AKBP Herman Suriyono, S.I.K.,MH dan Letkol CZI Sunardi, ST, M.IP, Perwira apel IPDA Handoko, Komandan apel : IPDA Eddy Sobandi Adireja, S.Sos, Perwira Keamanan KASI Propam, Pembawa acara, Briptu Hafany Ari Saraswati, Ajudan Pimpinan Apel Briptu Gede Hendi Karisma dan pembaca doa Briptu Aswadi Wahyu Iftitah.

Peserta apel yang hadir, Pejabat Polres Sumbawa Barat, Kepsla pelaksanaan BPBD diwakilkan, Kepala Dinas Pol. PP diwakilkan, TNI 1 regu, Brimob : 1 regu, SAT Sabhara 1 regu, SAT lantas 1 regu, Gabjngan Staf Polres Sumbawa Barat 1 regu, SAT Reskrim/ Intel : 1 regu, POL PP 1 regu, Perhubungan: 1 regu, Dinas Kesehatan: 1 regu dan BPBD 1 regu.

Kapolres Sumbawa Barat menyampaikan, Ucapan terima kasih atas pelaksanaan apel siaga dalam rangka libur panjang Imlek 2572 Kongzili, Tujuan apel ini untuk mengecek kesiapan kita. Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sampai saat ini masih ada sekitar 70an yang masih terkonfirmasi positif.

Pemerintah pusat telah mengatur kegiatan libur dan kerumunan masyarakat, Oleh karena itu kita harus kontrol dan cegah serta mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan Covid-19. TNI Polri sangat tegas mengatakan tidak ada yang meninggalkan tempat untuk mengantisipasi dan pengecekan terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Direncanakan akhir Februari atau awal Maret, TNI Polri dan ASN akan melaksanakan vaksinasi dimana saat ini tenaga kesehatan sedang berlangsung. Banyaknya beredar berita Hoax terkait vaksin tersebut dan tentunya kita semua harus mengcounter berita tersebut, Karena seperti diketahui Forkopimda termasuk Kapolres dan Dandim sudah diberikan vaksin dan sangat aman.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat bahwa vaksin ini aman,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, Terkait protokol kesehatan Covid-19, diharapkan setelah ini kita lakukan operasi yustisi cek tempat wisata dan keramaian on the spot terhadap masyarakat tes antigen guna melakukan maping sejauh mana penyebaran Covid-19, Dikarena tes antigen akurasinya mencapai 85 %.

“Kabag OPS koordinasi dengan BPBD karena disana ada 1000 alat tes antigen. Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu terjadi ledakan peningkatan yang cukup tinggi. Kita tidak boleh berhenti untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ia menjelaskan, Kita harus tetap semangat khususnya TNI Polri termasuk Nakes, Pol. PP dan BPBD karena ini adalah ibadah. Walaupun NTB belum masuk kategori PPKM namun kita akan interpensi terhadap RT/RW dan Desa yang tinggi angka penyebaran Covid-19 akan dilaksanakan PPKM skala kecil.

Dandim 1628/SB menyampaikan, Teruslah melakukan edukasi 3 M, 3 T dan vaksinasi Covid-19, Karena masih banyak masyarakat yang belum paham, Cuaca dan Iklim mulai ekstrim, diharapkan selalu waspada dan koordinasi apabila terjadi bencana. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan yakinlah ini merupakan suatu ibadah. “Tetap semangat, jaga kesehatan dan tetap berdoa agar mendapatkan perlindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *