Mas Kawin Honda 70, Warga Spanyol Menikahi Sang Dokter Di KLU

Mas Kawin Honda 70, Warga Spanyol Menikahi Sang Dokter Di KLU

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Utara – Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara menikahkan pasangan calon pengantin dibalai nikah KUA Kec. Tanjung. Pengantin seorang pria warga negara asing ( WNA ) asal spanyol dengan dengan gadis asal dusun jambianom desa medana kecamatan tanjung kabupaten Lombok Utara pada hari rabu, 10 februari 2021.


Pengantin pria bernama Fernando Ibanez Gonzalez kelahiran Leon Spanyol, 15 September 1984 dan pengantin wanita bernama dr.Dewi Nurul Makhabah kelahiran Medana, 14 November 1983 dengan wali hakim Kepala KUA Kec. Tanjung H. Sinardi,S.Sos, karena sesuai surat keterangan dari desa Medana orang tua pengantin perempuan berada di luar daerah.

Sebelum dilakukan pengucapan ijab Kabul, Kepala KUA Kec. Tanjung H. Sinardi melakukan pengucapan dua kalimat syahadat terhadap pengantin pria. Sempat terkendala karena bahasa namun berkat dari penerjemahan dari sang calon pengantin perempuan akhirnya pengantin pria memahami apa yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Tanjung


Pelaksanaan kegiatan pengucapan ijab kabul dilaksanakan di Balai Nikah Kantor KUA Kec. Tanjung diisaksikan dari pihak keluarga perempuan dan kerabat pengantin pria. Pengantin perempuan yang merupakan seorang dokter dan pernikahan ini bermas kawin sebuah sepeda motor merek Honda 70 langsung dibawa ke lokasi pernikahan dan mas seberat 4 gram. Sepeda motor Honda 70 didesain dan kondisi sudah bersih walaupun sepeda motor Honda 70 ini sudah pernah dipakai namun sedikit terlihat antik karena kondisi lama.


Baik pengantin pria dan pengantin perempuan sama – sama memakai pakaian adat setempat dan terlihat pengantin pria memakai ikat kepala dan semua yang hadir memakai masker dan sarung tangan yang sudah disiapkan oleh petugas KUA.


“ Pernikahan warga negara asing bukan ini pertama kali dilaksanakan di KUA Kec. Tanjung namun baru kali ini ada pernikahan dengan mas kawin sepeda motor dan motornya juga sedikit antik yaitu sepeda motor Honda 70 “ ujar H. Sinardi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *