Inilah Keindahan Masjid Agung Darussalam KTC

Inilah Keindahan Masjid Agung Darussalam KTC

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Selain pantai-pantai dengan panorama yang mengindahkan mata di Sumbawa Barat terdapat tempat lain yang menarik untuk dikunjungi. Namanya, Masjid Agung Darussalam. Masjid ini berada di kompleks Kemutar Telu Centre (KTC), Taliwang, KSB.

Masjid ini biasa digunakan sebagai tempat beribadah sehari-hari dan tempat peringatan hari besar umat Islam.

Pun gaya desain masjid ini dapat memikat teman-teman yang punya hobi fotografi untuk merekam keindahannya. Di sekeliling masjid ada kolam air yang dapat memantulkan bayangan masjid dengan sempurna.

Dari segi konstruksi, Masjid Agung ini berbeda dengan masjid lain yang terdapat di Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat,” Ucap salah satu pengunjung Masjid Agung Darussalam, Lukmanul Hakim.

Jadi, dilantai pertama terdapat tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Kemudian, lantai dua dan tiga digunakan untuk menampung jemaah sholat. Di dalam gedung, kaligrafi yang begitu indah menghasilkan keunikan tersendiri di mata pengunjung. Kaligrafi itu menyimbulkan “ate senap semu” (hati yang sejuk), sebagai pertanda keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan beragama di Kabupaten Sumbawa Barat.

Nah, di bagian atas terdapat kubah besar yang menandakan syiar Islam lewat masjid ini akan yang menyebar ke seluruh penjuru Kecamatan di Sumbawa Barat. Juga ada lima kubah kecil yang melambangkan rukun Islam, dengan enam tiang penyangga sebagai simbol rukun iman.

#masyarakatfotografiindonesia #photographyfromhome #LFH #westsumbawa #sumbawabarat #Taliwang #KTC #masjidindonesia #westsumbawatravel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *