Sambangi Puskesmas, Kapolsek Kediri Atur Langkah Sukseskan Lomba Kampung Sehat II, Program PPKM, dan Vaksinasi

Sambangi Puskesmas, Kapolsek Kediri Atur Langkah Sukseskan Lomba Kampung Sehat II, Program PPKM, dan Vaksinasi

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Barat – Dalam memaksimalkan pelaksanaan pelaksanaan PPKM Skala Mikro, Lomba Kampung Sehat 2 dan vaksinasi, Kapolsek Kediri Sambangi Puskesmas Kediri Lombok Barat.


Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan saat ini jajarannya lebih membangun komunikasi secara intens, dalam memaksimalkan kegiatan tersebut.


“Semuanya sangat berkaitan erat, Bail dalam PPKM, Kampung Sehat 2 maupun Vaksinasi, sehingga perlu dibahas beberapa hal terkait ini,” ungkapnya, Sabtu (21/2/2021).

Bertempat di Puskesmas Kediri Kapolsek diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kediri H. Saruji SE. SKM. MM terkait dengan pelaksanaan PPKM skala mikro, Kampung Sehat 2 dan vaksinasi.
“Program PPKM, Kampung Sehat 2 dan vaksinasi intinya adalah bagaimana menekan angka positif khususnya di wilayah Kec. Kediri, dan tentunya ini tidak dapat dilakukan sendiri,” ucapnya.


Menurutnya, di Wilayah Kec. Kediri, sampai saat ini masih ada beberapa warga Kediri yang masih positif dan dalam tahap isolasi.


“Membahas tentang tracking maupun pengecekan terhadap warga yang terkonfirmasi, agar melibatkan Kepolisian guna bersama-sama monitor, untuk keterpaduan Langkah-langkah yang akan dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kediri H. Saruji mengatakan jajarannya memberikan dukungan penuh terkait dengan pelaksanaan PPKM skala mikro, Kampung Sehat 2 dan vaksinasi.
“Kami sangat mendukung dan hal tersebut, sudah di sampaikan juga oleh Kapolres Lobar pada rapat di Pemda, terkait dengan warga Kec. Kediri yang masih ada positif,” ungkapnya.


Dimana sebagian besar terjangkit dari daerah luar dan tidak semua dalam pengawasan Puskesmas Kediri karena di Kec. Kediri terdapat Puskesmas.
“Ini akan terus kami koordinasikan, termasuk juga dukungan dalam mensukseskan kampung Sehat Jilid II, yang cukup efektif seperti pelaksanaan sebelumnya,” katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kediri telah selesai melkukan vaksinasi.


“Nakes semuanya sudah selesai di vaksin, saat ini persiapan vaksin untuk TNI/Polri dan Pol PP, akan tetapi rencananya vaksinasi untuk TNI akan dilaksanakan di RS AD Mataram,” terangnya.


Sedangkan untuk Polri dilaksanakan di RS Bhayangkara Mataram, Tokoh Agama di Bencingah dan Pol PP dilaksanakan di Puskesmas masing-masing Kecamatan.


“Vaksinasi sudah ada sistem yang mengaturnya, menggunakan aplikasi atau link yang ditentukan oleh pihak Dikes dengan sistem pendaftaran online,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *