Launching Lomba Kampung Sehat Jilid II, Berbagai Stekholder Apel Bersama

Launching Lomba Kampung Sehat Jilid II, Berbagai Stekholder Apel Bersama

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Apel bersama TNI Polri dan ASN Pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka launching lomba kampung sehat jilid II Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara itu digelar pada Senin, 01 Maret 2021 sekitar pukul 07.30 Wita yang bertempat di lapangan apel Graha Fitrah. Susunan peserta apel yang hadir yakni, 1 pleton personil Polres Sumbawa Barat, 1 pleton personil Sat Pol PP, 1 pleton personel Kodim 1628/SB, 1 pleton damkar, ASN, Dinas kesehatan dan BPBD KSB.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan TNI Polri dan ASN Pemda Sumbawa Barat yang hadir pada apel pertama setelah dirinya dilantik menjadi Bupati terpilih KSB.

“Apel hari ini juga dirangkaian dengan launching lomba kampung sehat jilid II yang dimana kegiatan tersebut merupakan ide dari Kapolda NTB bersama dengan pemerintah Provinsi NTB dalam menekan angka penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Untuk menyukseskan lomba kampung sehat jilid II, ia berharap kepada rekan rekan dari ASN Pemda Sumbawa Barat agar lebih berperan aktif dan terjun langsung di Desa masing masing.

Ia juga menekankan agar ASN lebih semangat dan disiplin dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH menjelaskan dalam sambutannya, hari ini kita melaksanakan apel terkait dengan kegiatan Kapolda dan Pemerintah Provinsi untuk mengadakan lomba kampung sehat dan bersamaan dengan itu kita juga bersama-sama dengan pemda KSB akan melaunching lomba kampung sehat jilid II.

Pelaksanaan kampung sehat jilid II, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama yaitu 4 bidang yang menjadi aspek penilaian. Dia berharap agar dapat ditingkatkan lagi dan untuk lomba kampung sehat jilid II ini fokus kepada bidang kesehatan.

Lomba kampung sehat jilid II ini, dia meminta rekan rekan dapat memberikan support sehingga tujuan kita dapat terlaksana. “Saya menekankan kepada Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak agar ikut menyukseskan kegiatan Kapolda bersama dengan Danrem dan Pemerintah Provinsi NTB,” tuturnya.

Ia berterima kasih kepada Bupati yang telah mensuport kegiatan lomba kampung sehat di Kabupaten Sumbawa Barat dan tentunya kami juga dari kepolisian dan TNI terkait pemberdayaan masyarakat menjadi tanggung jawab bersama.

Setelah sambutan, Launching lomba kampung sehat jilid II ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Sumbawa Barat di dampingi Kapolres, Dandim dan Kajari Sumbawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.Ik., MH, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, M. IP, Kajari Nusirwan Sahrul, SH.,MH, Sekda KSB H. Abdul Aziz, SH.MH, Asisten I, II dan III KSB, Kepala OPD Sumbawa Barat, Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.Ag, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto, SH, Seluruh Perwira Staf kodim 1628/SB, Staf khusus Bupati Sumbawa Barat Benny Tanaya, Kapolsek jajaran Polres Sumbawa Barat, Danramil jajaran Kodim 1628/SB, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Kasat Pol PP KSB Drs. H. Hamzah, Seluruh Camat se KSB, Kepala Desa dan Lurah se KSB. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *