Kapolres : Kasus Ibu Dewi Sudah Beberapa Kali Kami Mediasi

Kapolres : Kasus Ibu Dewi Sudah Beberapa Kali Kami Mediasi

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat Herman Suriyono, S. Ik., MH mengatakan bahwa kasus yang menimpa ibu Dewi Jayanti dan Nurnaning Arya Ningsih warga Kecamatan Maluk sudah beberapa kali penyidik Polsek Maluk melakukan mediasi antara kedua belah pihak.

Perkara yang ditangani oleh penyidik, sampai saat ini sudah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) baik dari pihak Dewi Jayanti sebagai pelapor maupun pihak dewi sebagai tersangka. Saat ini kasus tersebut sedang sidang di pengadilan.

“Untuk dugaan proses penyidikan yang dinilai tidak profesional oleh para demonstran, pihaknya akan melakukan audit kepada penyidik tersebut,” jelas Kapolres.

Ia juga mengungkapkan, pada saat proses lidik dan sidik pihak Polsek Maluk sudah melakukan proses mediasi, namun kedua belah pihak menolak untuk dimediasi, sehingga proses sidik dilakukan oleh Polsek Maluk dan berkas perkara dilimpahkan ke JPU dan sudah dinyatakan lengkap.

“Penyidik sudah melakukan proses mediasi dan begitu juga KPU, karena kedua orang ini bekerja di panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Maluk. Saat akan dimediasi mereka menolak,” ungkap Kapolres.

Dia juga mengklarifikasi bahwa, Ibu Dewi Jayanti tidak sedang menyusui anaknya seperti yang disangkakan oleh pendemo. Anaknya ibu Dewi sudah berumur 3 tahun.

Sementara untuk para tersangka dan barang bukti saat ini sudah dilimpahkan ke JPU untuk proses sidang. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *