Anggota OPS Jaran Tangkap Pencuri Roda Dua

Anggota OPS Jaran Tangkap Pencuri Roda Dua

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Dengan cepat anggota OPS Jaran pada Senin, 1 Maret 2021 sekitar pukul 00.30 wita telah mengamankan 1 orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 huruf ke 4 e KUHP dan berdasarkan laporan polisi : LP/ 48 / II / 2021 / NTB/RES SBW BRT/ SEK SKKG, Tanggal 26 Februari 2021.

Korban dalam kasus ini, salehuddi laki-laki, (30), pekerjaan sebagai karyawan swasta yang beralamat di dusun peluk Desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah,” jelas Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Humas Eddy Soebandi S.Sos kepada awak media.

Ia mengatakan, terduga pelakunya, AW, (20), pelajar, alamat Desa pekkabata, Kecamatan duampaninja Kabupaten Pinrang. Tempat kejadian perkara kasus tersebut di pantai Yoyo’s Desa Sekongkang bawah Kecamatan Sekongkang KSB. Dengan waktu kejadian pada Minggu, 22 Maret 2020 sekitar pukul 18.00 wita.

Dia menceritakan, kronologis penangkapan terhadap terduga pelaku yaitu dari dasar laporan polisi pada tanggal 26 Februari 2021 dari korban, tim PUMA Polres KSB beserta unit Reskrim Polsek Sekongkang dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA Eko Ari Prastya, SH yang mendapatkan informasi pelaku melakukan pencurian R2 tersebut dan dikembangkan serta melakukan penyelidikan.

Sehingga pada Senin, 1 Maret 2021 pukul 00.30 wita mendapat info bahwa terduga pelaku pencurian kendaraan tersebut berada di Desa Maluk Kecamatan Maluk KSB. Unit Reskrim Polsek Sekongkang yang dibantu oleh tim puma Polres Sumbawa Barat yang dipimpin oleh Kanit Pidum langsung mengamankan satu orang yang diduga telah melakukan pencurian tersebut.

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui telah mengambil kendaraan tersebut bersama temannya atas nama BG (DPO). Selanjutnya terduga pelaku dilakukan proses hukum ke Polsek Sekongkang untuk ditindak lanjuti.

Ia menjelaskan, barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa, 1 buah kendaraan honda beat warna hitam dengan nomor plat DR 4066 UF No. ka : MH1JFZ136KK515490 No. Sini : JFZIE-3515276 atas nama Salehudin. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *