Ingin Tahanan Tetap Sehat, Tim Urkes Lakukan Pemeriksaan Penyakit

Ingin Tahanan Tetap Sehat, Tim Urkes Lakukan Pemeriksaan Penyakit

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Tim urusan kesehatan (Urkes) Polres Sumbawa Barat bagian Sumda Polres dan Puskesmas Taliwang melakukan pemeriksaan screening penyakit menular dan degeneratif terhadap semua tahanan.

Sasaran kegiatan urkes yaitu tahanan Satuan tahti yang ada di Polres Sumbawa Barat. Pemeriksaan kepada tahanan berupa pemeriksaan fisik luar, pengukuran suhu, penimbangan berat badan, pengukuran tekanan darah dan anamnesa dokter,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Humas Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini Senin, (8/3).

Ia juga mengatakan, selain itu ada pemeriksaan penunjang, meliputi penyakit degeneratif cholestrol dan gula darah, sementara untuk pemeriksaan penyakit menular seperti HIV, VDRL, HBsAg dan TBC.

Dia mengungkapkan, tahanan yang cek kesehatan berjumlah 41 orang, pemeriksaan fisik dan penunjang terdapat 2 orang tahanan memiliki kadar gula darah di atas normal. Untuk hasil pemeriksaan yang lain masih dalam proses di Puskesmas Taliwang. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *