Tim Puma Bekuk Dua Terduga Pelaku Pencurian Motor Di Taliwang

Tim Puma Bekuk Dua Terduga Pelaku Pencurian Motor Di Taliwang

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Tim Puma Polres Sumbawa Barat, pada Selasa, (9/3) telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku dalam kasus tindak pidana pencurian.

Kasus ini terjadi Senin tanggal 21 Desember 2020 sekitar pukul 01.00 Wita di kos-kosan yang ada di Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, KSB,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Humas Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini Selasa, (9/3).

Ia menjelaskan, dasar penangkapan ini merujuk kepada surat telegram Kapolda NTB Nomor : STR/49/II/OPS. Pertama 3/2021 ttg ops Jaran, kedua surat perintah Nomor : Sprin / 109 / II /OPS.1.3./2021 dan ketiga laporan polisi nomor : LP/58/III/2021/NTB/Res KSB, Tanggal 08 Maret 2021.

Korban dalam kasus ini, Supardi, (32), pekerjaan petani, alamat RT 008 RW 003 dusun Mekar Sari, Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene, KSB.

Terduga pelakunya, PJR, (26), pekerjaan wiraswasta, alamat Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang dan SF, (29), Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, KSB

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa 1 unit sepeda motor merek Suzuki Satria FU.

Ia menceritakan, kronologis penangkapan terhadap terduga pelaku, sebelumnya tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang mengalami pencurian sepeda motor. Kemudian tim melakukan penyelidikan terkait dengan laporan tersebut dan pada saat melakukan penyelidikan di jalan raya Taliwang terduga pelaku melintas menggunakan sepeda motor tersebut.

Selanjutnya, dilakukan pengejaran oleh tim, setelah itu pelaku diamankan dirumah temanya dan pada saat itu tim yang dipimpin oleh katim puma Brigadir I Nengah Sumiarta langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Tim puma mengamankan kedua terduga pelaku ke mako Satreskrim Polres Sumbawa Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *