KSB Butuh 382 Guru PNS Dan P3K

KSB Butuh 382 Guru PNS Dan P3K

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 382 tenaga guru dibutuhkan oleh pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat untuk mengisi kekurangan di beberapa sekolah.

Kekurangan tersebut menurut jenjang yaitu, bagi Taman kanak-kanak (TK) kekurangan 80 guru PNS, sedangkan sekolah dasar (SD) kekurangan 172 guru terdiri dari guru kelas, agama dan olahraga.

Sementara jenjang sekolah menengah pertama (SMP) dibutuhkan 130 guru yang terbagi beberapa mata pelajaran,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB melalui kepala bidang pembinaan ketenagaan Hermanto, S. Pd., MM kepada media ini, pada Senin, (22/3).

Ia berharap, kekurangan guru ini bisa didapatkan melalui perekrutan CPNS dan P3K tahun 2021. Sehingga sekolah-sekolah di KSB bisa lebih maksimal dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Sementara untuk mengatasi kekurangan, lanjut hermanto, guru PTT menjadi solusi untuk mengisi kekosongan guru. Dia juga sudah menyampaikan hal ini ke Menpan-RB, BKN dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia mengkalkulasikan, dari guru TK, SD dan SMP keseluruhan kekurangan itu di KSB sebanyak 382 orang. Hal itu juga belum penambahan jumlah sekolah baru dan penambahan rombongan belajar.

“Semoga KSB mendapatkan kuota PNS dan P3K yang lebih banyak sesuai kebutuhan sekolah,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *