Terduga Pelaku Pembunuh Istri, Diancam Hukuman Seumur Hidup

Terduga Pelaku Pembunuh Istri, Diancam Hukuman Seumur Hidup

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH dalam press release resmi, pada Rabu, (24/3) mengatakan bahwa, terduga pelaku MR yang membunuh istrinya hingga tewas diancam hukuman seumur hidup.

Terduga pelaku dikenakan pasal 338 KUHP (sengaja merampas nyawa orang lain) atau pasal 340 KUHP (sengaja direncanakan terlebih dahulu).

Ia menjelaskan, dasar penetapan ini, setelah penyidik Polres Sumbawa Barat mengungkap tindak pidana penganiayaan pembunuhan atas informasi dari masyarakat terkait adanya penemuan mayat seorang wanita.

Dalam kesempatan itu, Polres Sumbawa Barat telah mengamankan seorang terduga pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita atau korban pembunuhan tersebut. Ternyata terduga pelakunya berinisial MR (suami korban).

Ia mengatakan, barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari hasil ungkapan tim puma Polres Sumbawa Barat berupa, 1 buah pisau dan 1 buah pakaian yang dikenakan korban.

Modus operandi terduga pelaku MR, Lanjut Kapolres, diakibatkan rasa cemburu terhadap korban yang diduga telah berselingkuh dengan laki-laki lain, sehingga pelaku mengajak korban jalan-jalan menuju pantai, setelah itu terjadi cek-cok mulut antara terduga pelaku dan korban.

Terduga pelaku menghabiskan nyawa korban di pantai pasir putih wilayah Poto Tano dengan menggunakan pisau yang sudah disiapkan oleh pelaku. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *