Komitmen Pertahankan WBK, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Pencanangan Menuju WBBM

Komitmen Pertahankan WBK, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Pencanangan Menuju WBBM

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, pada Kamis, (25/3) melakukan pencanangan zona integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Suseno,. SH,.MH menyampaikan saat pencanangan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) mengatakan, Pencanangan ini dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat sebagai bentuk keseriusan kejaksaan.

Kegiatan itu ikuti oleh seluruh pegawai dan staf Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ia menjelaskan bahwa, Penandatangan ini sebagai bagian dari institusi Kejaksaan Republik Indonesia, untuk berupaya mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen melakukan perubahan yang lebih baik.

Acara itu dilakukan secara bertahap dan terus-menerus dengan harapan, nantinya mampu mewujudkan Reformasi Birokrasi dan merupakan salah satu langkah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Good Goverment dan Clean Governance dengan melakukan penataan terhadap sistem reformasi birokrasi yang akuntabel di lingkungan Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

Pencanangan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan Reformasi Birokrasi, tetapi sudah menjadi keharusan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kajari Sumbawa Barat beserta jajaran antusias sangat tinggi mengikuti kegiatan itu, untuk meraih zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

Penandatangan fakta integritas dan komitmen bersama, tentunya untuk meningkatkan kinerja bukan hanya masalah kuantitas dan kualitas yang didukung dengan profesionalitas, integritas moral dan responbilitas dalam memenuhi rasa keadilan, namun juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pencanangan ini dilaksanakan serentak di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat dengan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri se Nusa Tenggara Barat dan Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

Ia mengatakan, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat siap mempertahankan predikat WBK yang sudah diraih pada tahun 2020 dari Kementerian PAN-RB, komitmen untuk menuju serta meraih predikat sebagai zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021 ini. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *