Bupati Lombok Barat Resmikan Polsek Kuripan

Bupati Lombok Barat Resmikan Polsek Kuripan

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid meresmikan Polsubsektor Kuripan menjadi Polsek Kuripan di Halaman Kantor Polsek Kuripan, Jum’at (26/6).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga saat ini di Kecamatan Kuripan telah memiliki ketersediaan personel setingkat Kepolisian Sektor.

“Saya juga menitipkan Polsek kami, personel kami, sekiranya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan sebaik-baiknya dalam menciptakan situasi Kamtibmas kepada masyarakat secara cepat, tepat, tanggap dan prima,” kata Bagus.

Dia menyebut, segala bentuk komunikasi dan kerjasama yang telah terbangun selama ini tentunya ke depan setelah Kapolsek Kuripan sudah berjalan dengan baik untuk lebih ditingkatkan lagi.

“Ketika peningkatan status Polsubsektor Kuripan menjadi Polsek Kuripan, ini komitmen kami (Aparat Kepolisian, red) Lombok Barat khususnya personel Polsek Kuripan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Besar harapan kita dengan terbentuknya Polsek Kuripan tentu segala kebutuhan porsonil harus tercukupi, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan program kerja Kapolri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan atau yang kita kenal dengan nama Polri yang Presisi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan syukur yang luar biasa khususnya bagi masyarakat Kuripan atas meningkatnya status Polsek Kuripan dari sebelumnya sebagai Polsubsektor Kuripan dan resmi menjadi Polsek.

“Mudah-mudahan manfaat ini tidak hanya kemudian dirasakan oleh Polri, tetapi juga bisa dirasakan masyarakat kita,” katanya.

Karena memang kata dia, Kecamatan Kuripan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Tengah, kemudian juga wilayahnya relatif luas yaitu 24,78 KmĀ².

“Selamat kepada Pak Kapolres Lombok Barat dan jajarannya atas telah naiknya status dari Polsubsektor Kuripan menjadi Polsek Kuripan. Mudah-mudahan berkah dan bisa terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” ucapnya.

Pada peresmian Polsek Kuripan turut hadir Wakil Ketua DPRD Lobar Nurul Adha, Dandim 1606 Lobar, Kepala Lapas Mataram, Ketua Pengadilan Agama Mataram, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Camat Kuripan dan Kades Kuripan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *