Sasar Petugas Kapal, Kapolres Pimpin Batalion Vaksinasi Di Poto Tano

Sasar Petugas Kapal, Kapolres Pimpin Batalion Vaksinasi Di Poto Tano

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Pelaksanaan vaksinasi Covid 19, tahap 1 termin 1 oleh batalion vaksinasi Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi NTB yang bertempat di pelabuhan Poto Tano.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. Ik., MH, Kajari Sumbawa Barat Suseno, SH.,MH, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan S. Sos, Kadis Kesehatan H. Tuwuh S. AP, General Manager PT ASDP (GM) Muhammad Yasin, Gabungan pimpinan perusahaan angkutan sungai dan danau (Gapasdap) Cabang Kayangan, Manager PT ASDP Poto Tano Yusuf Afandi, Kapolsek Poto Tano, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano, sekcam Poto Tano, Kades Poto Tano, seluruh petugas ASDP dan instansi pelabuhan beserta petugas kapal sekitar 100 orang.

General Manager ASDP M. Yasin menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi adalah salah satu tujuan dari program ASDP. Untuk jumlah data muatan kendaraan dan penumpang yang beroperasi di lintas kayangan Poto Tano sekitar 3.000 sampai 7.000 orang perhari.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berperan penuh, atas terselenggaranya acara vaksinasi Covid-19 di pelabuhan Poto Tano,” jelasnya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. Ik., MH mengatakan, kami dari pihak kepolisian dan TNI sudah membentuk yang namanya Batalion Vaksinasi TNI Polri Provinsi NTB, dimana tugas ini untuk percepatan penanganan Covid-19.

Untuk diketahui, bersama Polres Sumbawa Barat juga menyediakan pelayanan vaksinasi dengan metode Drive True untuk pelayanan lansia. Hal itu dilakukan agar para pengusaha armada ferry juga tidak melupakan protokol kesehatan bagi pengguna jasa.

“Selain penanganan Covid 19, Kapolda NTB juga menggelar kampung sehat,” tuturnya.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST mengatakan, Kabupaten Sumbawa Barat masih tergolong dalam zona kuning dalam sasus Covid 19, kita harus tetap menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri.

Pemberian vaksinasi covid-19 tidak hanya diberikan kepada petugas dilapangan, melainkan juga kepada petugas kapal harus mendapatkan vaksinasi sebagai pelayanan kepada pengguna jasa penyebrangan.

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Sumbawa Barat dan Dandim Sumbawa Barat atas gagasannya untuk mendorong pelaksanaannya vaksinasi Covid-19 di pelabuhan Poto Tano.

“Kepada petugas medis, saya ucapkan terima kasih, karena sampai saat ini masih berperan paling terdepan dalam penanganan Covid 19,” tuturnya.

Setelah sambutan, dilakukan penyemprotan desinfektan ke armada ferry pelabuhan Poto Tano. Didalam ruangan ada dipasang tata cara pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di pelabuhan Poto Tano dengan telah di sediakan ruang obserasi, meja 1 registrasi dan akun verifikasi, meja 2 skining, meja 3 vaksinasi dan meja 4 pencatatan dan pelaporan. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *