Rab. Apr 14th, 2021

LINTASNTB

Dari NTB Untuk Dunia

PII NTB Galang Dana Untuk Korban Banjir NTT dan NTB

1 min read

LINTAS NTB, Mataram – Indonesia kembali berduka. Ditengah kondisi pandemi covid-19 yang belum juga usai, Indonesia kembali ditimpa bencana alam. Hujan deras yang mengguyur kabupaten bima NTB mengakibatkan banjir bandang pada (02/04), kemudian disusul dengan bencana alam yang sama terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dilansir dari CNN Indonesia, Korban meninggal dunia akibat banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi 84 orang. Hingga Senin sore, BNPB mencatat 15 orang luka-luka dan sebanyak 2.655 jiwa mengungsi. Selain itu, BNPB juga mencatat sebanyak 25 rumah rusak berat, 17 rumah hanyut, 114 rusak sedang, 60 rumah terendam, dan 743 rumah terdampak.

Berangkat dari hal tersebut, Pelajar Islam Indonesia(PII) Provinsi NTB melakukan penggalangan dana yang dilaksanakan di Perempatan Monjok Mataram pada Selasa (06/04).

Dari penggalangan tersebut, berhasil terkumpul sebesar Rp. 1.125.300. Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap yang nantinya di saluran kan langsung ke masyarakat terdampak bencana banjir Bima dan korban Banjir dan Longsor Nusa Tenggara Timur.

Ketua Umum Pengurus Wilayah PII NTB, Riza Abdul Aziz menjelaskan bahwa Indonesia kuat karena kita satu tubuh yang apabila satu sakit semuanya sakit.

“Sudah seharusnya kita bersatu saling membantu sesama. Saya berharap PII menjadi organisasi paling terdepan dalam menyuarakan masalah yang menimpa masyarakat.” Ujarnya.

Donasi masih bisa dilakukan melalui. Bank BNI Syariah (BSI) 0534203334 (Riza Abdul Aziz). Konfirmasi: 081803303033 (Aziz)

“Jazakumullah khair kepada seluruh masyarakat NTB, semoga Allah memberikan balasan terbaik atas apa yang telah kita keluarkan untuk menolong saudara-saudara kita. Aamiin” Tutupnya.

(Red/Af)





  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © lintasntb.com | Newsphere by AF themes.