KKP RI Gandeng HMS, Adakan Kegiatan Gemarikan Di Pantai Lariti

KKP RI Gandeng HMS, Adakan Kegiatan Gemarikan Di Pantai Lariti

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Kabupaten Bima – Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Pantai Lariti Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Kegiatan ini bekerjasama dengan anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin dari Fraksi PAN dapil IV pulau Sumbawa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Erwin Dwiyana Koordinator Promosi Kementrian Kelautan dan Perikananan RI, H. Yusron Hadin, ST, M, UM. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB. Ir, Hj Nurma M, Si, Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, Camat Lambu, Camat Sape, Kapolsek Sape dan Kapolsek Lambu, termasuk Danramil Sape dan Danramil Lambu.

“Dari sekian banyak potensi yang ada, dengan memakan ikanlah yang mampu memberikan perbaikan gizi untuk masyarakat” kata Erwin Dwiyana Koordinator Promosi Kementerian Kelautan dan Perikanana RI, pada Kamis, (08/04/21).

Diakuinya, dari tubuh ikan memiliki beragam keunggulan, salah satunya mengandung omega 3. Bahkan melalui penelitian untuk anak-anak yang kurang gizi, hanya dengan memakan ikan yang bisa memperbaikinya.

“Maka dari itu, kami selalu mengajak masyarakat untuk selalu memakan ikan. Lebih lagi kepada ibu hamil dan anak-anak di bawah umur,” jelasnya

Sementara itu, H. Muhammad Syafruddin ST. MM mengatakan bahwa, dirinya merasa bersyukur, dengan adanya kekayaan sumber daya alam (SDA) yang terdapat di wilayah Kabupaten Bima.

“Banyak sekali hasil laut di Bima, yang sudah menembus pasar dunia salah satunya adalah budidaya rumput laut,” bebernya.

Lanjut HMS, rumput laut Kabupaten Bima merupakan produk terbaik, mengalahkan negara Vietnam yang ada diurutan ke 2. Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Bima.

“Masyarakat Kabupaten Bima menjadi penghasil rumput laut terbaik di dunia, kita patut bersyur atas keberkahan ini,” cetusnya.

Dirinya juga siap bekerjasama dengan Kementerian kelautan, agar memperhatikan potensi laut yang ada di Kabupaten Bima. karena beberapa Desa di Kabupaten Bima merupakan wilayah pinggiran laut.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer juga menyampaikan, kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) ini sangat perlu untuk generasi bangsa. Karena melalui dari makan ikan bisa mencerdaskan anak didik.

“Dengan memakan ikan yang banyak, anak-anak yang masih duduk dibangku SD, SMP maupun SMA mampu mengembangkan potensi ilmu pengetahuan,” bebernya.

“Maka dari itu, perlu kita mensosialisasikan kepada masyarakat. Lebih-lebih kepada anak agar mereka selalu memakan ikan,” ucapnya.

Ia juga berharap, kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, agar masyarakat bisa mengetahui untuk hidup yang sehat melalui makan ikan. (Red/Alfin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *