Bupati Fauzan Resmikan Pengoperasian Bumdes Mart “Maju Berkah” Desa Midang

Bupati Fauzan Resmikan Pengoperasian Bumdes Mart “Maju Berkah” Desa Midang

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka secara resmi pengoperasian Bumdes Mart ‘Maju Berkah’ Desa Midang, Kec. Gunungsari, Sabtu, (10/4) bertempat di Kantor Desa Midang.

Pembukaan Bumdes Mart ini ditandai dengan pemotongan pita oleh bupati.

dirangkai dengan bazar sembako menyambut bulan suci ramadhan yang skan menjadi sentral distribusi produk UMKM desa midang di kantor desa Midang kecamatan Gunungsari Sabtu, 10 April 2021.

Desa Midang lebih berinovasi dengan kreativitas yang melibatkan banyak pihak dan sejalan dengan tema HUT Lombok Barat yakni kolaboratif dan inovatif, sanjung Fauzan dalam pidatonya.

“Bumdes ini milik desa karena itu insyaallah mulai tahun 2022 karena saya melihat beberapa Bumdes kita maju, dari sisi keuangan kita akan melakukan intervensi melalui Inspektorat, supaya dalam sisi administrasi dan keuangan itu bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Fauzan.

Tujuannya untuk membina dan mengarahkan sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Karena banyak nanti yang sudah maju, kemudian ada yang iri, lapor ke polisi, sebelum itu terjadi kita sadari terlebih dahulu, dan banyak Bumdes yang sudah maju, ini yang akan menjadi objek binaan dari pemerintah daerah dari sisi pertanggungjawaban keuangannya,” sebut Fauzan.

Acara ini juga dirangkai bazar sembako produk UMKM jelang Bulan Suci Ramadhan.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo Lombok Barat Ahad Legiarto, Camat Gunungsari Mudasir, Kadis PMD Lombok Barat Heri Ramadhan, anggota DPRD Partai PAN Dapil Lobar 3 Saeun, Kepala Desa Midang Samsudin, Direktur Bumdes Maju Berkah Muhammad Sunarto dan Toga Toma Desa Midang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *