Jelang Ramadhan, Mahasiswa Undova Kunjungi Tiga Panti Asuhan

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Menjelang Ramadhan, Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Cordova melakukan identifikasi masalah-masalah sosial yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut dilakukan di tiga panti asuhan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat yaitu Panti Asuhan Baitussakinah, Panti Asuhan Baitinurjannah, dan Panti Asuhan Al Balad.

Ke tiga panti asuhan tersebut, berlokasi di Kecamatan Taliwang.
Dalam keterangan yang disampaikan ketua rombongan, Yuda Pratama menyebutkan bahwa, ketiga lokasi tersebut diambil untuk mengidentifikasi masalah-masalah sosial seperti kemiskinan, anak-anak terlantar, anak-anak putus sekolah dan permasalahan sosial lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan yang dilakukan selain berbagi, juga melakukan wawancara mendalam dengan anak-anak dan pengurus panti asuhan, guna mendapatkan informasi dan data-data tentang aktifitas panti asuhan. Selanjutnya nanti, dengan adanya informasi serta data-data, kedepannya dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata seperti menciptakan relawan sosial, melakukan pendampingan bagi anak-anak panti, dan juga membantu mensosialisasikan program-program yang dilaksanakan oleh panti asuhan,” ungkap yuda.

Sementara itu, dosen pendamping dalam kegiatan tersebut Roy Marhandra, SE., M.Sos menerangkan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut termasuk dalam program kuliah lapangan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Cordova. Hal tersebut dilakukan agar materi yang diterima oleh mahasiswa di kelas tidak hanya berlaku di ruang kelas saja, tetapi lebih daripada itu ilmu yang didapat tersebut langsung dihadapkan dengan permasalahan sosial yang sesungguhnya terjadi dilapangan,” ungkap Roy. (LNG05)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota Polres Sumbawa Barat, Bagi-bagi Takjil Dan Masker

Sel Apr 13 , 2021
LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat melakukan kegiatan simpatik berupa pembagian takjil dan pembagian masker kepada pengguna jalan. Pembagian itu dilaksanakan oleh anggota OPS dan humas Polres Sumbawa Barat di pusat keramaian,” terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP. Herman Suriyono, S. Ik., MH melalui Paur Humas IPDA. Eddy Soebandi, […]