Operasi Keselamatan Rinjani, Sasar Pengemudi Untuk Patuhi Prokes

LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat menggelar operasi keselamatan Rinjani 2021 diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, pada Senin, 12 April 2021 pukul 08.30 Wita yang bertempat di terminal tanamira dan pasar tanamira. Operasi ini dipimpin oleh Kasat lantas AKP Ricky Yuhanda, SE., S. Ik dan dibantu personil.

Sasaran operasi ini yaitu pengemudi yang tidak menggunakan masker, penumpang yang tidak menjaga jarak, masyarakat yang beraktifitas diluar rumah dan pengemudi yang tidak tertib berlalu lintas berpotensi kecelakaan, dalam upaya menjaga kamtibmas di KSB.

Arahan Kasat Lantas mengatakan, personil yang terlibat dalam operasi keselamatan supaya melaksanakan tugas secara serius, penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP.

Tujuan kegiatan ini yaitu, mendisiplinkan masyarakat agar tertib menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan, sehingga terhindar dari virus Covid-19. Dia menyampaikan kepada personil yang bertugas agar masyarakat maupun pengguna kendaraan yang tidak memakai masker supaya diberikan masker. “Saya minta personil yang melaksanakan tugas dilapangan agar selalu bersikap humanis dan proporsional,” jelasnya.

Pukul 08.45 wita, anggota membagikan masker, sticker ayo pakai masker dan brosur larangan mudik di pasar Tanamira. Anggota juga membagikan masker dan memberikan teguran kepada masyarakat dan para pengemudi bus maupun penumpang yang akan melakukan perjalanan, sekaligus dirangkaikan dengan membagikan masker, sticker ayo pakai masker dan brosur larangan mudik.

Hasil operasi keselamatan Rinjani yaitu sanksi sosial nihil, sanksi tindakan nihil, teguran lisan 50 orang, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 150 buah, pembagian sticker ayo pakai masker 100 buah dan pembagian brosur larangan mudik 100 buah. (LNG05)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sempat Melarikan Diri, Terduga Pelaku Pembawa Narkoba Diringkus Polisi

Sel Apr 13 , 2021
LINTAS NTB, Sumbawa Barat – Anggota Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat, pada Selasa, (13/4) telah mengamankan barang bukti narkotika golongan I yang di duga shabu. Tempat kejadian perkara kasus ini, terjadi dipinggir jalan Raya KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Terduga pelaku dalam kasus ini berinisial SAH, (32), alamat Desa […]