HUT Ke-63, Bupati : Lombok Barat Mantap, Kolaboratif, dan Inovatif

HUT Ke-63, Bupati : Lombok Barat Mantap, Kolaboratif, dan Inovatif

Share and Enjoy !

LINTAS NTB, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid menghadiri acara Dzikir dan Doa Bersama Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat ke-63 bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lobar di Giri Menang, Gerung, Jumat, (16/4).

Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lobar tahun ini, katanya, merupakan tahun kedua pendemi Covid-19 sehingga diselenggarakan secara sederhana.

“Perayaan ulang tahun yang kita sesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 walaupun sederhana tetapi tetap menjadi penyemangat untuk terus berjuang dan bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lombok Barat,” kata Bupati Fauzan Khalid.

Tema HUT Tahun ini, kata Fauzan, adalah Lombok Barat Mantap, Kolaboratif dan Inovatif.

“Kolaboratif atau kolaborasi artinya agar apa yang kita inginkan dan kerjakan itu maksimal dan berkah, maka program yang dijalankan harus melibatkan banyak pihak. Tidak boleh ada pengakuan itu adalah kerja keras sendiri,” ujarnya.

“Insya Allah kalau kata kolaborasi ini bisa diwujudkan tidak ada hal yang sulit. Kolaborasi juga sangat paralel dengan nilai silaturrahmi. Dengan kata kolaborasi, OPD di Lombok Barat tidak bisa sendiri harus melibatkan pihak terkait, baik itu antar OPD maupun di luar OPD,” jelasnya lagi.

Kata yang kedua lanjutnya, yakni inovatif yang paralel dengan kata genem (tekun, Bahasa Sasak) atau giat.

“Dengan tema ini tidak ada satupun OPD bahkan tidak ada satupun personal dari ASN yang tidak memiliki inovasi terkait dengan tugas-tugasnya di dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan,” ungkapnya.

Kegiatan Dzikir dan do’a tersebut dirangkai ceramah singkat oleh TGH. Muhammad Taisir, Lc.,MA, penyerahan wakaf Al-Qur’an, pemberian santunan kepada 100 anak yatim, shalat magrib berjamaah dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Forkopimda Lobar, Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekretaris Daerah Dr. H. Baehaqi beserta para asisten dan staf ahli, para Kepala OPD Lobar, Kakan Kemenag Lobar H.Jalalussayuthy, Ketua MUI Lobar Drs. TGH. Abdullah Mustafa, Baznas Lobar, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *