Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, TNI Polri Dan Dinas Terkait Gelar Apel Gabungan Serta Patroli Skala Besar

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, TNI Polri Dan Dinas Terkait Gelar Apel Gabungan Serta Patroli Skala Besar

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Bertempat dimako Polres Sumbawa Barat telah berlangsung giat apel gabungan dilanjutkan patroli sekala besar dalam rangka antisipasi malam takbiran peringatan hari raya aidul Adha 1442 H/2021 M serta penegakkan hukum protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19  di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin oleh Dandim 1628/ SB Letkol. Czi Sunardi, ST., MIP dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S. IK., MH.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/SB dalam arahan saat pelaksanaan apel mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan rekan dalam mengikuti rangkaian kegiatan apel, dilanjutkan dengan patroli gabungan, hal ini merupakan salah satu bentuk dari pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Dandim.

Terkait kegiatan malam ini, kita akan melaksanakan patroli sekala besar guna mengantisipasi pelaksanaan malam takbiran, mengingat malam takbiran kali ini, kita masih dalam situasi covid -19, kita berharap tidak ada masyarakat yang melaksanakan takbiran dengan cara pawai atau konvoi, apabila ada masyarakat kita yang masih ngeyel melaksanakan takbiran secara keliling saya harap rekan rekan berikan pemahaman dan edukasi supaya mereka dapat menyadari situasi yang kita alami saat ini,” tegas Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan, termasuk juga patroli agar tetap jaga faktor keselamatan, serta jangan sampai terpancing dilapangan, yang justru akan menciderai pelaksanaan tugas, semoga kegiatan ini menjadi amal yang baik serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

“Bagi yang beragama Islam kami ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir batin semoga kita dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutup Dandim.

Sedangkan Kapolres Sumbawa Barat yang sebelumnya menyampaikan hal senada dengan Dandim bahwa fokus kita saat ini untuk edukasi masyarakat, sasaran patroli malam ini tidak saja pada kegiatan takbiran namun masyarakat yang berkerumun ditempat tempat keramaian, saya ingatkan kembali bahwa KSB kita ini sedang tidak baik baik saja. Kita tidak tau warga kita yang melaksanakan Isolasi mandiri. Apakah mereka benar benar disiplin, diam dirumah atau keluar keluyuran ini perlu menjadi atensi kita bersama, sehingga kita tidak kecolongan.

” Sedangkan terkait dengan protokol kesehatan, apabila ada masyarakat kita yang tidak menggunakan masker supaya diberikan edukasi setelah dilakukan edukasi berikan masker juga agar diimbau berikan pemahaman agar segera pulang kerumahnya demi menjaga keselamatan diri, keluarga serta orang lain dari kemungkinan terinfeksi Covid -19 dengan banyaknya aktifitas diluar rumah,” ujar Kapolres.

Mengingat saat ini yang paling efektif sebagai upaya kita bersama dalam mencegah penularan serta putus matarantai Covid-19 yaitu dengan disiplin menerapkan SOP Protokol kesehatan, perlu diingat bahwa kesehatan adalah harga mati dalam beraktifitas sehari hari.

Dilapangan jangan melakukan tindakan yang kontraproduktif, kita berikan penyadaran kepada masyarak bahwa apa yang kita lakukan ini untuk kepentingan masyarakat sendiri serta untuk kepentingan orang lain.

Sementara untuk pelaksanaan sholat idul Adha dan kurban besok agar diingatkan tetap harus pedomani protokol kesehatan agar ibadah tetap berjalan namun kita juga tetap aman dari penyebaran Pandemi Covid -19,” pungkas Kapolres.

Dalam setiap kegiatan saya harapkan kepada rekan rekan agar jangan sampai membuka masker pada saat pelaksanaan kegiatan termasuk saat patroli.

Adapun pelaksanaan Patroli di bagi menjadi 3 regu Sbb Regu 1 Taman Tiangnam dengan padal KA SPKT, Regu 2 Bundaran Pesawat padal Ipda Handoko, Regu 3 Komplek KTC padal KBO Sabhara

Sebagai Informasi diwilayah Kecamatan lain diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat juga dilaksanakan hal yang sama.

Dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut dihadiri oleh Dandim 1628/ SB Letkol. Czi Sunardi, ST.MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK.MH, Kabag Ops Res Ksb AKP Iwan Sugianto, SH, Kasat Intel Polres Sumbawa Barat AKP Made Susila Artana, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Pasandi Kodim 1628/SB LETDA INF Zulkifi, Kasat Sabhara Polres Sumbawa Barat IPTU Hasan, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi S.Sos, Danramil Taliwang KAPTEN INF. Bambang

  • Ka SPKT Polres Sumbawa Barat IPDA Sahrul Wahidin, Kasat Pol PP Drs.H.Hamzah

Sedangkan Personil gabungan terdiri dari Anggota Kodim 1628/SB dan Babinsa Koramil 1628-01/ Taliwang, Personil Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor KSB, Sat Sabhara Polres Sumbawa Barat, Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, personil II Ops Yustisi, gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Taliwang dan anggota Polsek Taliwang, Anggota BPBD KSB, Dinas Kesehatan KSB, Regu anggota Dishub KSB,Pol PP KSB. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *