Ketersediaan Tabung Oksigen di Lombok Barat Dipastikan Masih Aman

Ketersediaan Tabung Oksigen di Lombok Barat Dipastikan Masih Aman

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Lombok Barat – Sejumlah petinggi Polres Lombok Barat, Polda NTB, mendatangi Rumah Sakit Tripat Gerung, mengcek langsung kesiapan BOR, Obat-obatan, dan Tabung Oksigen dalam penanganan Covid-19 di Lombok Barat.

Wakapolres Lombok Barat Kompol Kompol Taufik, S.IP mengatakan, terkait hal tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Tripat Gerung, Rabu (28/7/2021).

“Masalah ketersedian oxigen, obat – obatan yang terkait dengan covid-19, tenaga medis dan BOR sangat penting, sehingga mengecek langsung dilapangan, untuk memastikan ketersediaannya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengetahui perkembangan dalam penaganan covid-19, pihak Kepolisian dapat menentukan langkah yang dilakukan untuk memaksimalkan dalam penaganannya.

“Sehingga dibutuhkan komunikasi yang intens, terkait bagaiman penaganan isolasi mandiri dan pasien yang meninggal maupun yang sembuh yang mana ini merupakan kekhawatiran kita dalam covid 19 ini,” ucapnya.

Sementara itu Pihak Rumah Sakit Tripat Gerung Sukmawati, selaku Kepala Instalasi Farmasi berharap, tidak sampai kewalahan karena beberapa rumah sakit sudah mulai kesulitan.

“Ketersediaan obat – obatan di Rumah Sakit Tripat kami laporkan secara intens kepada team dari pusat dan Kemenkes, koordinasi dengan pihak Provinsi juga lakukan terkait BOR,” ucapnya.

Melalui komunikasi ini pihaknya berharap, Rumah Sakit Tripat Gerung dapat bertindak cepat sebagai langkah antisipasi, agar tidak kewalahan nantinya, seperti yang dialami beberapa Rumah Sakit.

Sementara itu, untuk memastikan ketersediaan tabung Oksigen, Wakapolres didampingi Kabag SDM Kompol Gede Ariadana, SH, Kapolsek Gerung AKP Syarifudin Zohri, SH dan Kasat Intelkam Polres Lobar Iptu I Nyoman Agus Sugiarta W. SH. MH, melakukan pengecekan langsung di PT Sama Bayu Mandala bertempat di Dsn. Gumese, Ds. Giri Tembesi, Kec. Gerung, Kab. Lobar.

Supriadiansya selaku Pihak PT Sama Bayu Mandala memastikan, sampai dengan saat ini kebutuhan tabung oxigen masih dalam keadaan aman.

“Ketersediaan Tabung oksigen masih aman, suplai tetap dilakukan di beberapa rumah sakit, diantaranya terhadap enam rumah sakit di Lombok,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *