Waka Polres Lotara Hadiri Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan di Desa Sama Guna

Waka Polres Lotara Hadiri Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan di Desa Sama Guna

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Lombok Utara – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-13 KLU dan HUT ke-76 RI, Wakapolres Lombok Utara ( Lotara ) Kompol Setia Wijatono SH menghadiri acara Tanam Pohon dan Lepas Binit ikan yang di adakan oleh Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH di Dusun Pekatan, Desa Sama Guna Tanjung, Pada Rabu (4/8/2021) Pukul 08.30 Wita

Hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH, Bupati KLU H Djohan Sjamsu,SH Ketua DPRD KLU Nasrudin SHI, Pj Sekda KLU Drs H Raden Nurjati, Danramil Gangga Lettu Muhadi, Ketua Umum Panitia HUT Evi Winarni MSi, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda, unsur pimpinan OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

Waka Polres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH menyampaikan dalam keterangan persnya , aksi penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dan juga menyebar benih ikan guna meningkatkan pelestarian lingkungan.
“Hal ini bertujuan untuk melestarikan alam ini, kita sayangi alam maka alam juga akan bersahabat dengan kita” tandas Pamen bidang Intelejen ini.

Selain itu Waka Polres Lotara Kompol Setia Wijatono,SH juga berpesan agar gerakan menanam, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk penghijauan harus terus ditingkatkan. Terutama bagi masyarakat di Kabupaten Lombok Utara.

Adapun bibit kayu berupa bibit Mahoni, Nangka dan Bajur yang didukung oleh DLH KLU, sedangkan bibit Mangga disediakan Dinas KPP KLU serta kegiatan pelepasan bibit ikan di Sungai Dam Pekatan.
“Kita harapkan gerakan yang masif oleh masyarakat KLU, nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi,” pungkasnya.

Bupati Djohan dalam sambutannya menyampaikan penghijauan kembali dikarenakan ketika musim panas mengalami kekeringan. Penanaman pohon, untuk kepentingan daerah dan masyarakat.
“Lombok Utara daerah subur, membutuhkan tangan dingin kita semua, baik pejabat dan masyarakat untuk menanam pohon.

Kita menjaga kelestarian alam dan sumber mata air. Kita mulai suatu hal yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah. Daerah memerlukan perhatian dan kesungguhan apapun posisi dan tugas kita. Mari kita bangun daerah sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *