Jelang HUT TNI Ke 76, Dua Pantai Jadi Sasaran Karya Bhakti Kodim 1628/SB

Jelang HUT TNI Ke 76, Dua Pantai Jadi Sasaran Karya Bhakti Kodim 1628/SB

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Kodim 1628/SB, menggelar kegiatan karya bhakti dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam kegiatan pembersihan pantai balad Taliwang dan pantai sawe Jereweh. Sebelum dilaksanakan pembersihan pantai, kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan seluruh personil yang terlibat dan menerap prokes Covid -19.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST., M. IP., dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran kepedulian seluruh peserta yang berkesempatan mengikuti kegiatan karya bhakti pembersihan pantai dalam rangka HUT TNI Ke 76.

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan saat ini, Ianjut Dandim dilaksanakan di dua tempat di pantai balad dan di pantai sawe, juga dalam rangka membangkitkan budaya hidup bersih, semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat, mengingat pantai balad dan pantai sawe merupakan obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan sehingga sangat perlu untuk menjaga keindahan dan kebersihannya sehingga setiap orang yang berkunjung lebih dapat menikmatinya,” ujar Dandim.

Untuk diketahui lanjut Dandim, dampak bencana non alam pandemi covid -19 yang menimpa kita saat ini tidak hanya berdampak pada satu lini kehidupan saja namun juga membawa dampak secara luas salah satunya sektor pariwisata oleh sebab itu, kegiatan kebersihan dan penataan kembali tempat-tempat wisata perlu digalakkan kembali sehingga dapat mengembalikan daya tarik destinasi wisata di kabupaten Sumbawa Barat .

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua di tanah pariri lema bariri untuk membudayakan hidup bersih secara rutin dan berkala dilingkungan masing-masing, sehingga lingkungan yang sehat, bersih dan indah untuk ditinggali maupun dikunjungi dalam kesehariannya,” kata Dandim.

Selain itu, menghadapi masuknya musim hujan, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor dengan upaya pencegahan dengan melakukan pembersihan dilingkungan masing-masing. “Saya berpesan, kegiatan positif seperti ini agar terus digalakkan dan ditingkatkan bersama, sehingga merujuk pada lingkungan yang sehat, bersih dan indah,” harapnya.

Sementara itu, dipantai sawe kecamatan jereweh Kasdim 1628/ SB Mayor Inf Dahlan dalam arahannya menyatakan karya bhakti TNI pembersihan pantai dalam rangka sambut HUT Ke 76 TNI salah satu bentuk ikhtiar untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Kita wujud nyatakan rasa syukur itu pagi ini dengan melakukan kegiatan positif secara bersama seperti digambarkan dalam tema HUT TNI Ke 76.

“Bersatu berjuang kita pasti menang”.dalam kontes apapun karena dengan bersatu akan menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan yang kita hadapi dan akan lebih mudah dalam penanganannya.

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga lanjut Kasdim, dilaksanakan juga dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar kita Kemudian ikhtiar pagi ini juga dalam rangka wujud bagaimana kita menggapai obsesi dan cita-cita dan harapan kita salah satunya adalah untuk mensyukuri 76 tahun usia TNI kita.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut personil Kodim 1628/SB, Personil Polres Sumbawa Barat, Personil Brimob, Dinas LHK, Dinas Pariwisata, Sat Pol PP, Perwakilan Dari Aparatur Kecamatan, Lurah Desa Agen PDPGR, Pok Darwis, Mahasiswa Pelajar dan Insan Pers, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1628. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *