Ketua ISMI KSB Dukung Langkah Pemerintah Daerah Dan Peternak Lokal

Ketua ISMI KSB Dukung Langkah Pemerintah Daerah Dan Peternak Lokal

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Zainuddin Opu mendukung langkah pemerintah daerah dalam menata tata niaga hewan ternak di KSB.

Zainuddin wanden akrab ia disapa menjelaskan bahwa, pihaknya sangat mendukung berniaga halal yang bisa menguntungkan peternak lokal, pengepul dan penjual.

“Saya harap agar tidak jadi dugaan yang berdampak negatif kedepannya, bagi sahabat peternak yang sedang berniaga halal dimohon melengkapi administrasi,” jelas wanden, Minggu, (24/10).

Ia juga menuturkan agar peternak, pengepul dan penjual untuk menghindari pasokan ayam dari luar pulau tanpa administrasi, sebagaimana yang diatur dalam regulasi.

Dia juga mengatakan agar peternak, pengumpul menghindari pengiriman ayam beku melalui bis umum atau truk terbuka tanpa sistem pendingin. Ia meminta kepada sesama pencari rezeki melalui perniagaan ayam (hidup/beku) tidak saling bergesekan yang berpotensi terhalangnya rezeki orang lain.

“Ayo kita jujur melaporkan dan mencari tahu tentang aturan-aturan kepada instansi yang terkait. Semoga kita bisa saling menjaga dan membantu dalam menjadikan Kabupaten Sumbawa Barat daerah terbaik khususnya bidang ekonomi sosial,” pungkasnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *