Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Di Tengah Masyarakat, Sat Samapta Lakukan Patroli Dan Berikan Himbauan

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Di Tengah Masyarakat, Sat Samapta Lakukan Patroli Dan Berikan Himbauan

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, unit patroli Satuan Samapta Polres Sumbawa Barat melakukan patroli di jalan protokol yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, Minggu, 24 Oktober 2021 pukul 21.20 wita yang bertempat di Jln. Lintas KTC Taliwang Kecamatan Taliwang KSB,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi. Sos kepada media ini.

Ia juga menjelaskan, tim yang diturunkan untuk melakukan patroli yaitu anggota unit patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Barat sebanyak tiga orang yaitu Bripka Husni Adnan, Briptu Amin Kutbi dan Bripda I Gusti Bagua Adjustha.

“Patroli tim unit Samapta tersebut sebagai tindak lanjut dukung 16 Program Prioritas Kapolri PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan ) yang terdapat dalam poin nomor 5 tentang pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas dan poin nomor 11 tentang peningkatan kualitas pelayanan publik polri,” jelas eddy.

Ia juga mengatakan, anggota patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan patroli dan menghimbau masyarakat di Jl. Lintas KTC Taliwang agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam berintraksi dengan sesama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Selain itu, tim Samapta memberikan sosialisasi tentang vaksin covid 19 serta tidak mudah percaya terhadap berita hoax dimedia sosial terkait vaksin covid 19 dan mengajak warga agar mengikuti prokes dengan cara vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah Sumbawa Barat.

“Patroli dipimpin oleh Bripka Husni Adnan dan berakhir sekitar pukul 21.40 Wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutupnya. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *