Maulid Nabi Muhammad SAW, AKBP Heru Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Patuhi Prokes Covid-19

Maulid Nabi Muhammad SAW, AKBP Heru Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Patuhi Prokes Covid-19

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK,.M.IP menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M dengan tema” Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah”, bertempat di Masjid Jami Hijratussabil Desa Aik Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat. Selasa (26/10/21) pukul 13.20 Wita.

Dalam sambutan AKBP Heru Muslimin SIK,.M.IP menyampikan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna filosofis yang substansif. Peringatan ini merupakan tanda syukur, rasa cinta, dan rasa hormat kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai panutan umat Islam di seluruh dunia.

“Rasullullah adalah sebagai contoh yang teladan (Uswatun khasanah) yang menjadi panutan umat Islam di seluruh dunia, mari kita semangat ibadah, disiplin, taat dan hormat dalam sikap dan perilaku sebagai warganegara yang berlandaskan pancasila yang berketuhanan yang maha esa,” jelas AKBP Heru.

Selain itu juga, AKBP Heru mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Semoga situasi kamtibmas kita di wilayah Sumbawa Barat ini semakin aman dan tentram.

“Disamping itu juga kita harus perketat protokol kesehatan, karena virus Covid-19 selama ini belum ada obatnya, oleh sebab itu kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara terapkan 5M (mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi),” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K.,M.IP, Danramil 1628-02/Sekongkang kapten Cba Yusman,
Camat Sekongkang Syarifudin,S.P.d
TGH. H. L Subardan Katsiran, S.Ag
Kades kemuning Erman Maulana,Amd. Kep.Kades sekongkang atas M Saleh
Kades sekongkang Bawah Sudirman,SP
Ust. Syahrullah,S.P.d, Ust.Syahrul,S.P.di
Ust. Rhamat Pondok Al-Furqon tongo
Ust. Umar Pondok Manbaul ulum tongo
Panitia PHBI, toda, toma serta masyarakat Desa Aik Kangkung dengan jumlah keseluruhan yang hadir dalam kegiatan itu sekitar 300 orang. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *