Pompa Hidran Tahap II Diresmikan, Masyarakat Rarak Ronges Ungkapkan Rasa Syukur

Pompa Hidran Tahap II Diresmikan, Masyarakat Rarak Ronges Ungkapkan Rasa Syukur

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Sumbawa Barat – Kegiatan Peresmian pompa Hidran Tahap II Kodam IX/Udayana di Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat di wilayah Kodim 1628/SB sebagai wujud nyata program unggulan Kodam IX/ Udayana sebelumnya telah dilaucing pada 9 Juli 2021 rampung seratus persen pada 12 September 2021 dan hari ini diresmikan Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM yang diwakili asisten III sekda Pemda Kabupaten Sumbawa Barat Supiarno, S. Pt., Bersama Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST., M. IP serta Forkopimda KSB dalam membantu kesediaan air bersih bagi masyarakat termasuk untuk pengairan lahan pertanian masyarakat guna meningkatkan hasil pertanian

“Kegiatan project pompa hidram adalah bentuk Negara Hadir Untuk Rakyat yang dikemas dalam upaya TNI yakni Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang berada di Bali – Nusra salah satunya di wilayah Kodim 1628/SB dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih dan kebutuhan air untuk lahan pertanian,” jelas Dandim.

Terkait hal tersebut perwakilan masyarakat Rarak Ronges Ikin sebagai tokoh pemuda dusun Ronges Desa Rarak Ronges mengucapkan terimakasih dengan program pompa hidran dari TNI Kodim 1628/SB, selama ini puluhan tahun masyarakat kesulitan mendapat air bersih, karena jarak ke sumber air kali cukup jauh sekitar dua kilometer kadang menggunakan kuda, motor dengan berbagai cara untuk mengakut sampai ke rumah masing-masing masih bahkan harus menampung air hujan.

Sehingga, dengan adanya air bersih ini masyarakat tidak kesulitan air lagi, kami bersyukur semoga kepedulian bernilai amal bagi TNI.

Sedangkan Haji Darmawi Imam Masjid Ronges dan tokoh masyarakat Rarak Ronges menyampaikan hal yang sama mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang peduli atas kesulitan kami telah menginisiasi program pompa hidran, karena selama ini jamaah masjid harus menadah air hujan untuk berwudhu dan sekarang dengan adanya program pompa hydran dari TNI para jamaah tidak perlu lagi bersusah payah lagi cari air wudhu.

Selain itu, anak anak tidak kesulitan untuk mandi jika berangkat kesekolah begitu pula dengan ibu dalam memasak dan mencuci serta keperluan lainya. Karena, sekarang air bersih sudah mengali langsung kerumah rumah ke masjid termasuk ke tempat wc umum yang dibangun satu item dengan pembangunan pom hidran oleh pihak Kodim 1628/SB bersama masyarakat rarak ronges.

Sementara Kades Rarak Ronges mewakili masyarakat Desa Rarak Ronges Sumbawa Barat mengucapkan banyak terimaksih kepada TNI, khususnya Kodim 1628/Sumbawa Barat atas kepedulian bantuan ini merupakan berkah bagi masyarakat kami akan air bersih. Kita akan selalu bersenergi dengan setiap kegiatan yang diadakan oleh pihak TNI,” ungkapnya penuh semangat. (LNG05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *