RSUD Provinsi NTB Siap Go Internasional

RSUD Provinsi NTB Siap Go Internasional

Share and Enjoy !

Lintas NTB, Mataram – Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-52, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB memiliki harapan baru menuju rumah sakit yang siap go internasional. Perayaan HUT ke-52 tahun RSUD Provinsi NTB berlangsung penuh kebersamaan dan kekeluargaan, Sabtu (6/11).

Dibawah komando dr. HL. Herman Mahaputra selaku Direktur RSUD Provinsi NTB, kali pertama ada helikopter yang mendarat di helipad yang baru saja rampung dikerjakan di depan Gedung IGD RSUD Provinsi NTB.

“Baru sekarang di usia 52 tahun, ada helikopter yang landing di helipad RSUD Provinsi NTB,” ucap syukur Dokter Jack, sapaan akrab direktur RSUD Provinsi NTB, atas capaian yang ditorehkan dalam pengembangan layanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat NTB, kepada Radar Lombok, Minggu (7/11).

Dokter Jack menuturkan, uji coba perdana helikopter mendarat dilandasan helipad milik RSUD Provinsi NTB dapat berjalan dengan sukses, sekaligus menjadi rangkaian HUT ke-52 tahun. Semua itu dilakukan, sebagai persiapan RSUD Provinsi menjadi rumah sakit rujukan dalam gelaran event internasional di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, yakni balapan motor Asia Talent Cup (IATC) 2021 pada 12-14 November, dan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November, serta motoGP pada Maret 2022 mendatang.

“Tadi pagi (Minggu, red) kita coba helikopter landing di helipad RSUD Provinsi NTB. Karena ini baru, makanya kita uji coba akses dari RSUD Provinsi ke Sirkuit, dengan memakan waktu sekitar 15-20 menit. Tapi alhamdulillah tadi sukses uji cobanya,” tutur Dokter Jack.

Dijelaskan, dalam uji coba perdana simulasi penerbangan yang dilakukan dengan menggunakan helikopter dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) jenis EurocopterAS-365 N3+ (Dauphin), sambungnya, diberangkatkan dari lokasi Sirkuit menuju RSUD Provinsi. Begitu juga sebaliknya penerbangan dilakukan dari RSUD Provinsi ke lokasi Sirkuit.

Hal ini dilakukan sebelum nanti pada tanggal 9 November 2021 akan dilaksanakan simulasi yang seutuhnya, dalam persiapan sebelum gelaran event Internasional dari sisi kesiapan layanan medis yang dilakukan tim kesehatan RSUD Provinsi. “Alhamdulillah berhasil penerbangan perdana tadi. Dan nanti kita akan coba untuk simulasi pada tanggal 9 November 2021,” ujar Dokter Jack.

“Yang jelas semakin ke depan dengan usia 52 tahun ini. Saya pikir sudah matang-matangnya orang atau perusahaan, dimana kita harus mengarah ke go internasional, yaitu dengan menjadikan RSUD Provinsi NTB sebagai rumah sakit rujukan pada event internasional,” tegasnya.

Untuk itu, Dokter Jack berkomitmen akan memberikan layanan kesehatan yang maksimal dalam gelaran event Internasional balap motor WorldSBK nanti. Sehingga NTB sebagai tuan rumah dalam gelaran event internasional tidak dianggap remeh dimata dunia. Khususnya dalam memberikan layanan kesehatan. (Red/af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *