RSUD NTB Akan Miliki Gedung IGD Terpadu Terbesar Se-Indonesia

Share and Enjoy !

Gambar Ilustrasi

Lintas NTB, Mataram – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., M.H., atau yang akrab disapa ‘Dokter Jack’ mengatakan, di awal 2022 Gedung IGD Terpadu terbesar di Indonesia akan mulai dibangun.

Selain itu lanjutnya, RSUD NTB juga berencana akan melanjutkan pembangunan Gedung Trauma Center. Dikatakan dr Jack, dengan kata lain layanan unggulan seperti operasi otak dan jantung otomatis akan dibuka di RSUD NTB. Berkaitan dengan layanan operasi otak, RSUD NTB akan menjadi jejaring Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

“Artinya, tidak harus dirujuk ke Jakarta. Kita bisa melayani itu di sini, di NTB,’’ ucapnya usai peringatan HUT RSUD NTB ke-52, Jum’at (5/11).

“Optimis, tahun 2022 RSUD NTB sudah bisa melayani operasi jantung. Saya akan mendatangkan dokter-dokter ahli. Sehingga kasus-kasus seperti itu bisa ditangani di sini,’’ jelasnya.

Dokter Jack juga berencana akan membangun jaringan dengan rumah sakit luar negeri. “RSUD NTB sangat bisa, karena kita memiliki dokter-dokter spesialis yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *